KARIMUN TERKINI

Polsek Tebing Tak Temukan Benda Mencurigakan saat Sterilisasi Gereja di Kecamatan Tebing

Brimobda Polda Kepri bersama Satuan Intelkam Polres Karimun dan personel TNI melakukan sterilisasi di bagian dalam dan luar Gereja

Polsek Tebing Tak Temukan Benda Mencurigakan saat Sterilisasi Gereja di Kecamatan Tebing
POLSEK TEBING
Seorang petugas Polsek Tebing memeriksa di bawah meja sebuah gereja di wilayah Kecamatan Tebing pada malam Natal, Senin (24/12/2018). TRIBUN BATAM/POLSEK TEBING 

Polsek Tebing Bersama Brimob Polda Kepri Sterilkan Gereja di Kecamatan Tebing. Hasilnya, Tidak Ditemukan Benda Mencurigakan

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Polsek Tebing melakukan pengamanan terhadap sejumlah Gereja yang berada dalam wilayah hukumnya menjelang dan saat hari perayaan Natal tahun 2018.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, pengamanan intensif mulai dilaksanakan pada malam Natal yakni Senin (24/12/2018) hingga pada hari perayaan, Selasa (25/12/2018). 

"Kita tempatkan dua hingga tiga personel di setiap gereja. Pengamanan juga dibantu oleh rekan dari TNI dan Satpol PP," kata AKP Budi Hartono, Selasa.

Dikatakan Budi, pada malam Natal pihaknya melakukan pengamanan di lima gereja, yaitu Gereja HKBP di Kampung Harapan, Gekari di jalan Raja Oesman, Gereja Hati Kudus Yesus (HKY)  di jalan Bati RT 002 RW 003 Kelurahan Pamak, GKPB (Gereja Kristen Perjanjian Baru) di jalan Antasari RT 001 RW 002 Kampung Harapan dan GPDI Sei Bati Kelurahan Pamak.

Baca: Pertama Kali di Karimun, Natal Oikoumene Libatkan PNS, Honorer, TNI dan Polri. Ini Tanggalnya

Baca: BC Kepri Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Rp 12 Miliar Lebih. Pelaku Menghilang di Hutan Bakau

Baca: VIDEO - Sempat Kejar-kejaran, DJBC Kepri Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 12 M

Budi juga mengatakan, sebelum umat Kristiani melaksanakan ibadah, terlebih dahulu personel Brimobda Polda Kepri bersama Satuan Intelkam Polres Karimun dan personel TNI yang bertugas jaga melakukan sterilisasi di bagian dalam dan luar Gereja.

Hasilnya, tidak ada ditemukan barang atau benda yang mencurigakan.

Sementara pada hari H perayaan Natal, Selasa (25/12/2018), pihaknya bersama aparat keamanan lainnya seperti TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan terhadap 7 gereja di Kecamatan Tebing.

Diantaranya Gereja HKY, GEKARI, Gereja HKBP, GPDI, Gereja GISI, Gereja GBI dan Gereja GKPB.

"Selama kegiatan berlangsung kondisi berjalan dengan aman dan kondusif," tambah Budi.

Budi berharap seluruh masyarakat Kabupaten Karimun juga ikut berperan aktif dengan bekerjasama dengan aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved