NATAL 2018

Natal Oikumene Berbagi Kasih di Pantai Jompo, Perayaan Natal Akan Digelar di Temenggung Abdul Djamal

"Ini adalah bakti sosial dari Panita Natal Oikoumene Kota Batam tahun 2018. Panitia ingin berbagi dengan saudara-saudara kami di Panti Jompo True Love

Natal Oikumene Berbagi Kasih di Pantai Jompo, Perayaan Natal Akan Digelar di Temenggung Abdul Djamal
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Natal Oikumene berbagi sembako di Panti Asuhan True Love 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebagai bentuk sukacita di momen natal, Panita Natal Oikoumene Kota Batam melangsungkan kegiatan bakti sosi pembagian sembako kepada Panti Jompo True Love Batam Center. Tepatnya di Ruko Nasa Sentosa, Blok D No 6 Cikitsu Botania.

Pembagian sembako ini merupakan rangkaian acara Perayaan Natal Oikoumene di Kota Batam yang akan diselenggarakan Jumat (28/12/2018) mendatang.

"Ini adalah bakti sosial dari Panita Natal Oikoumene Kota Batam tahun 2018. Panitia ingin berbagi dengan saudara-saudara kami di Panti Jompo True Love," ujar Ketua Panitia Natal Oikoumene, Pendeta Jimmy Loho, Rabu (26/12/2018).

Sembako tersebut berupa beras, sabun cuci, sabun mandi, dan lain sebagainya. Pembagian sembako ini bukan hanya di Panti Jompo True Love saja melainkan ada 5 titik. Diantaranya 1 Panti Jompo, 1 Rumah Singgah, dan 3 Panti Asuhan.

"Setelah ini kita akan kerumah singgah," ujar Jimmy.

Ia berharap seluruh umat kristiani akan berbondong-bondong hadir dalam acara Perayaan Natal Oikoumene Kota Batam di Gor Temenggung Abdul Djamal, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Muka Kuning, Sei Beduk. Dimulai sejak pukul 17.00 WIB

Baca: Saat Natal, Rutan Batam Buka Kunjungan Bebas Selama Satu Hari. Begini Suasananya!

Baca: Merayakan Natal Bersama, Romo Agustinus Pramodo Gelar Open House Untuk Seluruh Umat Beragama

Baca: Pertama Kali di Karimun, Natal Oikoumene Libatkan PNS, Honorer, TNI dan Polri. Ini Tanggalnya

Baca: Sejarah Pohon Natal dan Hiasan Pohon Cemara saat Natal

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Jompo True Love, Intan mengucapkan terimakasih kepada Panitia Natal Oikoumene yang sudah datang. Ia berharap seluruh panitia bisa mendapat sukacita terbesar karena sudah mengunjungi opa oma di sini.

"Kiranya Tuhan Yesus memberkati. Ditempat ini kita ada berbagai suku dan agama. Ada Jawa, Batak, Chinese dan ditemani 8 orang staf," ujar Intan.

Ia melanjutkan yayasan ini telah berdiri sejak 2014 lalu dan berlegalitas 2015. Tak hanya lanjut usia, timnya juga melayani orang-orang terlantar diluar dan melakukan kunjungan minimila sebulan sekali.

"Di sini ada 13 orang opa dan 6 orang oma. Paling tua ada yang berusia 97 tahun," kata Intan.

Perayaan natal oikoumene Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tahun ini dimeriahkan oleh artis rohani, Fandy Santoso.

"Kami panitia natal oikoumene umat kristiani Kota Batam mengundang seluruh masyarakat umat kristiani Kota Batam hadir dalam acara natal oikoumene," ujar Jimmy

"Kami berharap paling sedikit 6000 orang akan hadir dalam acara ini. Dan yang akan membawa kotbah adalah Pendeta Kaleb Manurung. Seorang dosen sekolah tinggi teologia punya pengalaman di bidang penggembalaan di sinode gereja di Sumatera Utara," katanya.

Adapun tema perayaan natal ini adalah Yesus Kristus adalah hikmat bagi kita. Acara ini juga didampingi oleh ketua-ketua lembaga gereja dan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja.(rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved