NATAL 2018

Hadiri Natal Oikoumene, Rudi Ajak Masyarakat Jaga Kondusif Batam

Rudi mengajak seluruh jemaat bisa kondusif. Jangan perkembangkan isu-isu yang tidak penting, seperti gaji, dan lainnya.

Hadiri Natal Oikoumene, Rudi Ajak Masyarakat Jaga Kondusif Batam
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Walikota Batam Hadiri Perayaan Natal Oikoumene di Temengung Abdul Djamal, Jumat (28/12/2018) malam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perayaan Natal Oikoumene Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tahun ini dimeriahkan oleh artis rohani, Fandy Santoso. Seusai ibadah satu lagu rohani mengawali dan menghibur seluruh jemaat.

Seluruh jemaat bertepuk tangan dengan meriah menyambut lagu pertama yang dinyanyikan oleh Fandy.

Tak hanya itu, seusai ibadah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir dan duduk disamping Ketua Panitia Natal Oikumene, Pendeta Jimmy Loho.

"Kami menyambut dengan sukacita bapak Rudi. Terimakasih pak untuk dukungan dan telah terlaksananya Natal Oikoumene umat kristiani pada malam hari ini. Sekaligus seluruh jemaat, PGI, lembaga gereja, Pimpinan Gereja Katolik, dan gereja lainnya," ujar Jimmy, Jumat (28/12/2018).

Ia bersyukur malam ini adalah natal yang cukup banyak jemmat yang hadir. Adapun tema natal pada malam hari ini Yesus Kristus adalah hikmat bagi kita. Sekaligus menentukan pilihan kita supaya memilih pemimpin yang layak bagi rakyat Kota Batam.

Baca: Natal Oikumene Berbagi Kasih di Pantai Jompo, Perayaan Natal Akan Digelar di Temenggung Abdul Djamal

Baca: Raffi Ahmad Baru Rencana, Penyanyi Ini Dapat Kado Natal Lamborghini Urus Rp 4,7 Miliar dari Istri

Baca: Perayaan Natal di Kota Tanjungpinang, Begini Kesan Romo Agustinus Pramodo: Pokoknya Luar Biasa!

Baca: Pertama Kali di Karimun, Natal Oikoumene Libatkan PNS, Honorer, TNI dan Polri. Ini Tanggalnya

"Saya percaya juga Pak Wali Kota dipimpin oleh Tuhan dalam memajukan Kota Batam ini. Sehingga jalan-jalan menjadi lebar," ujar Jimmy.

Ia berharap perayaan natal ini berdampak bagi seluruh masyarakat. Karena sebelum-sebelumnya tim panitia juga sudah melakukan kegiatan bakti sosial seperti Panti Asuhan dan Panti Jompo.

"Berbagi itu amanat. Hormati dan berdoalah untuk pemetintah. Saya percaya semua yang hadir kita mendapat inspirasi baik lewat kotbah maupun lewat kata sambutan-sambutan," katanya.

Pantauan tribunbatam.id Ketua-Ketua Lembaga Gereja mengucapkan selamat natal kepada seluruh jemaat. Diantaranya Ketua PGIW, Keuskupan Pangkal Pinang, Ketua PGPI, Ketua PBI, Sekretaris PGLII, Ketua GMAHK, BKAG, dan Kemenag.

Sementara Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat natal kepada seluruh jemaat dan harus bersyukur karena bisa melangsungkan ibadah dengan nyaman dan aman.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved