Oknum Polwan Singapore Palsukan Pernyataan Korban Pelecehan Seksual: Mengaku Tak Keberatan Disentuh

Polwan Singapore bernama Sersan Staf Senior Kalaivani Kalimuthu (38) memberi kesan bahwa korban tidak keberatan disentuh tersangka yang dilaporkannya

Oknum Polwan Singapore Palsukan Pernyataan Korban Pelecehan Seksual: Mengaku Tak Keberatan Disentuh
The Straits Times
Oknum Polwan Singapore yang didakwa memalsukan pengakuan korban pelecehan seksual 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPORE - Seorang polisi wanita (Polwan) Singapore memalsukan pernyataan seorang wanita yang melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya.

Polwan Singapore bernama Sersan Staf Senior Kalaivani Kalimuthu (38) memberi kesan bahwa korban tidak keberatan disentuh oleh tersangka yang dilaporkannya.

Dilansir TrbunBatam.id dari The Straits Times Singapore, kasus tersebut terungkap ketika korban mendapat surat peringatan oleh polisi karena membuat laporan palsu.

Tentu saja korban yang menunggu penyelidikan atas kasusnya kaget menerima surat tersebut dan mengajukan keberatan.

Polisi Singapore kemudian menelusuri dan terungkaplah perbuatan Kalaivani yang telah memalsukan pernyataan wanita itu.

Rekayasa laporan itu dilakukan Kalaivani karena gagal bertemu dengan korban untuk dimintai keterangan dan di sisi lain, ia ingin menyelesaikan penyelidikan ini dengan cepat.

Kalaivani telah dilarang bertugas dari Kepolisian Siongapore sejak 14 September tahun lalu dan dinyatakan bersalah oleh pengadilan melakukan pemalsuan, Kamis (27/12/2018).

Vonis terhadap Kalaivani akan dijatuhkan pada 8 Januari 2019. Kalaivani bisa dipenjara hingga empat tahun dan didenda.

Sebelumnya, Kalaivani yang termasuk perwira ini petugas investigasi di Divisi Kepolisian Ang Mo Kio antara September 2011 dan November 2016.

Wakil Jaksa Penuntut Umum (DPP) Stephanie Chew mengatakan kepada pengadilan bahwa korban membuat laporan polisi terkait kasus pelecehan yang dialaminya pada 27 Maret 2016.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved