Apa Kabar Kasus Tangkapan Kapal Tanker Bawa Limbah di BC Kepri?

Pasalnya, sejak ditegah pada 14 November 2018 hingga sekarang, tidak kunjung disampaikan ke publik oleh pihak Kanwil IV Khusus DJBC Kepri

Apa Kabar Kasus Tangkapan Kapal Tanker Bawa Limbah di BC Kepri?
screenshot google
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepulauan Riau 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN – Apa kabar kasus penegahan kapal tanker MV Yosoa yang diduga membawa limbah B3 ditegah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepri 14 November 2018 lalu?

Hingga kini kasus penegahan kapal tanker MV Yosoa yang diduga membawa limbah B3 itu belum ada kejelasan dari Kantor Wilayah IV Khusus Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepri.

Sejak ditegah pada 14 November 2018 hingga sekarang, tidak kunjung disampaikan ke publik oleh pihak Kanwil IV Khusus DJBC Kepri.

Humas Kanwil IV Khusus DJBC Kepri, Refli Feller S yang dihubungi Minggu (30/12), belum memberikan jawaban perihal kasus tersebut mengendap di pihaknya.

Baca: BC Kepri Tangkap Kapal Tanker Bawa Limbah. Menkeu Sri Mulyani Pimpin Langsung Preskon di Kepri

Baca: DJBC Kepri Amankan Kapal Tanker Bermuatan Limbah. Dicegat Saat Hendak Memasuki Perairan OPL

Baca: VIDEO - Sempat Kejar-kejaran, DJBC Kepri Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 12 M

Refli Feller S hanya memberikan jawaban untuk Tribun Batam menunggu.

"Saya lagi di gereja," kata Refli singkat.

Janji diekspose Menkeu

Sekitar sebulan lalu, saat dikonfirmasi perihal kasus tanker MV Yosoa, Refli membenarkan kasus penegahan tanker asal Kalimantan itu.

Refli juga mengatakan, kasus itu akan diekspos langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indarwati sekitar awal Desember 2018.

“Ada memang tapi info lengkapnya belum bisa kami share karena ibu Menkeu ada rencana mau preskon tentang itu. Rencana tanggal 4 Desember namun sepertinya diundur. Pastinya kapan belum tahu nih. Kalau udah ada, pasti saya kasih tahu,” ujar Refli, saat dikonfirmasi pada 29 November 2018.

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved