NATAL 2018

Pemuda Harus Jadi Transformator Perubahan Gereja, Remaja dan Pemuda BNKP Gelar Natal Bersama

"Bisa menjadi saksi Kristus. Baik di tengah-tengah keluarga, tempat kerja, berbangsa dan bernegara. Dan bisa menjadi berkat bagi orang lain sesuai nil

Pemuda Harus Jadi Transformator Perubahan Gereja, Remaja dan Pemuda BNKP Gelar Natal Bersama
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Remaja dan Pemuda BNKP Gelar Natal Bersama 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lagu 'Hai Mari Berhimpun dan Gita Sorga Bergema' memecahkan keheningan malam di Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Resort Batam.

Suka cita Natal begitu terasa saat 'Perayaan Natal Komisi Remaja dan Pemuda BNKP Batam Tahun 2018' Sabtu (29/12/2018) malam.

Lilin-lilin kecil menyinari di setiap sudut gereja yang terletak di Komplek Green Land, Teluk Tering, Batam Center itu.
Ditambah pernak pernik Natal, bak di Betlehem kelahiran sang Juruslamat Yesus Kristus dua ribu delapan belas tahun silam.

Baca: Hadiri Natal Oikoumene, Rudi Ajak Masyarakat Jaga Kondusif Batam

Baca: Natal Oikumene Berbagi Kasih di Pantai Jompo, Perayaan Natal Akan Digelar di Temenggung Abdul Djamal

Baca: Merayakan Natal Bersama, Romo Agustinus Pramodo Gelar Open House Untuk Seluruh Umat Beragama

Baca: Pertama Kali di Karimun, Natal Oikoumene Libatkan PNS, Honorer, TNI dan Polri. Ini Tanggalnya

Gemuruh khotbah Pendeta Werliman Banurea, M,Th begitu berkobar malam itu.

Ia mengingatkan, agar remaja dan pemuda menjadi bibit perubahan gereja menuju gereja yang modern dan mengamalkan perilaku Yesus.

"Yesus datang bukan hanya kepada orang dewasa. Tetapi, kepada anda yang siap membuka hati. Termasuk anda yang masih remaja dan pemuda. Mari, melalui momen Natal ini, remaja dan pemuda harus siap menjadi agen dan transformator gereja dengan nilai-nilai kekristenan," kata Pendeta Werliman Banurea dalam petikan khotbah yang berapi-api malam itu.

Pendeta mengutip sesuai dengan tema Natal menjadi generasi muda , menghadapi tantangan zaman (BND Kolose 4:2-6).
Dengan sub tema, melalui perayaan Natal Perayaan Natal Komisi Remaja dan Pemuda BNKP Batam, marilah menyatakan peran remaja dan pemuda menjadi transformator gereja.

"Karena kelak, remaja dan pemuda BNKP Batam menjadi generasi penerus pengkabaran injil kedamaian Kristus. Maka, tancapkan di dalam sanubari mu, bahwa peringatan kelahiran Yesus bukan perayaan semata. Tetapi, nilai kasih, pengorbanan datang untuk anda dan saya," tambah Pendeta Werliman Banurea.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Komisi Remaja dan Pemuda BNKP Batam Tahun 2018 Lim Friend Buulolo kepada Tribunbatam.id mengatakan, dengan digelarnya Natal ini, diharapkan, remaja dan pemuda Nias yang ada di Batam mempererat tali silaturahmi.

"Bisa menjadi saksi Kristus. Baik di tengah-tengah keluarga, tempat kerja, berbangsa dan bernegara. Dan bisa menjadi berkat bagi orang lain sesuai nilai-nilai kekristenan yang diajarkan Yesus," kata Lim Friend Buulolo.

Lim Friend Buulolo mengaku, melihat miris peradaban gereja saat ini. Sebab pendapatnya, seolah peran pemuda hilang begitu saja.

Padahal kata dia, baik membangun sebuah negara, maupun beragama, pemuda adalah pondasi yang amat terpenting.

"Terwujudnya itu oleh karena peran pemuda. Nah, bagaimana dengan ini semua, tentu tidak lepas kontrol gereja. Maka pemuda BNKP harus sebagai agen dan transformator gereja," papar Lim Friend Buulolo.

Acara Natal tersebut dihadiri oleh pendeta, majelis BNKP, para Satua Niha Keriso (Snk), remaja dan pemuda dan ratusan orang undangan lainnya.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved