TAHUN BARU 2019

Warga Tanjungpinang Sambut Tahun Baru 2019 dengan Zikir & Muhasabah. Walikota Syahrul: Ini Perubahan

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan

Warga Tanjungpinang Sambut Tahun Baru 2019 dengan Zikir & Muhasabah. Walikota Syahrul: Ini Perubahan
DOK PEMKO TANJUNGPINANG
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten I Sekretariat Pemprov Kepri Raja Ariza dan Sekdako Tanjungpinang khusyuk berdoa pada malam pergantian tahun di Laman Boenda Kota Tanjungpinang, Senin (31/12/2018) malam. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Menyambut tahun 2019, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar zikir dan Muhasabah di Laman Boenda Gedung Gonggong, Senin (31/12/2018) malam bersama masyarakat Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mengintrospeksi diri dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut.

Baca: Seorang Polisi Tewas Setelah Ditemukan Luka Parah di Kuburan

Baca: Angin Kencang & Gelombang Ekstrim, BMKG Larang Nelayan Tradisional di Wilayah Ini Melaut

Baca: Floyd Mayweather Jr Permalukan Petarung MMA Jepang, Tenshin Nasukawa, Menyerah di Ronde Pertama

Baca: VIDEO Detik-detik TNI AL Temukan Korban Tsunami Terdampar 9 Hari, Makan Sampah Laut untuk Bertahan

Syahrul mengapresiasi semangat warga Kota Tanjungpinang yang telah membuat kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk menyambut tahun baru.

"Saya mendapat kabar sebagian besar masjid dan mushala di Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan zikir dan muhasabah, ini merupakan bagian dari perubahan yang lebih baik dengan melaksanakan kegiatan bermanfaat," kata Syahrul sebagaimana dirilis Humas Pemko Tanjungpinang, Selasa (1/12019).

Syahrul juga mengajak untuk senantiasa berbaik sangka dan menjauhi segala larangan-Nya.

"Mari kita selalu berbaik sangka dan jauhi larangan Allah SWT, jika keduanya sikap itu telah tertanam dalam diri akan mendatangkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT, sedangkan berburuk sangka hanya akan mendatangkan dosa, serta penyakit hati yang dapat merusak hubungan dengan sesama," ujar Syahrul.

Menurut Syahrul, dengan kegiatan zikir dan muhasabah ini, dapat merefleksikan diri selama 1 tahun yang telah dilewati, apakah sudah lebih baik lagi atau diisi dengan hal yang sia-sia.

"Orang yang hanya menghabiskan waktu sia-sia termasuk orang yang merugi, mari manfaatkan waktu sebaik-baiknya, isi dengan kegiatan yang bermanfaat serta mengharapkan ridho Allah SWT," sebut Syahrul.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Menurut Dia, kegiatan yang berfaedah ini harus dilakukan dengan Istiqomah.

"Saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, Pemko Tanjungpinang saya harapkan dapat terus Istiqomah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berfaedah ini secara terus-menerus dengan melibatkan masyarakat," kata Arif. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved