TANJUNGPINANG TERKINI

Bawaslu : Tentu Ada Sanksi Moral, Tiga Parpol Terlambat Masukkan LSDK

Batas akhir pemasukan LPSDK tersebut jatuh pada Rabu (2/1/2019) lalu. Namun, sampai batas waktu tersebut, ada beberapa partai politik yang belum lengk

Bawaslu : Tentu Ada Sanksi Moral, Tiga Parpol Terlambat Masukkan LSDK
logo bawaslu Ri 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kebanyakan partai politik sudah memasukkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) ke KPU Kepri.

Batas akhir pemasukan LPSDK tersebut jatuh pada Rabu (2/1/2019) lalu. Namun, sampai batas waktu tersebut, ada beberapa partai politik yang belum lengkap memasukkan berkasnya.

Anggota Bawaslu Kepri Indrawan Susilo mengatakan sampai pada batas akhir, PKPI dan Perindo belum menyerahkan sama sekali LPSDK. Sedangkan PPP belum lengkap memasukkan berkasnya.

"Informasi yang kami terima dari KPU Kepri, partai-partai politik itu sudah memasukkan LPSDK hari ini," kata Indrawan kepada awak media di Kantor Bawaslu Kepri Kilometer 11 Tanjungpinang, Kamis (3/1/2019) sore.

Baca: Gelar Baksos Pengobatan Gratis, Bukti Kepedulian dan Tanggunghawab PT Timah ke Masyarakat

Baca: Suami Tak Pulang-pulang Ikut Dimas Kanjeng, Istri Kesepian, Digerebek Saat Mesum dengan Pria Lain

Baca: Unggah Kabar 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, Andi Arief Bantah Sebar Hoax

Baca: Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos di Media Sosial, KPU Lapor Polisi

Menurut Indrawan, memang tidak ada sanksi bagi partai politik yang terlambat memasukkan berkasnya tersebut.

Namun, Bawaslu Kepri meminta KPU Kepri agar tetap membuat catatan tentang keterlambatan partai-partai politik ini dalam menjalankan jadwal yang Pemilu diturunkan oleh penyelenggara.

"Ini tidak ada sanksi. Tetapi dengan diumumkannya maka akan jatuh sanksi moral. Aspek kepatuhan dinilai di sini," tegas Indrawan.

Setelah partai-partai politik ini memasukkan LPSDK, KPU Kepri akan menyerahkan salinan semua bantuan baik dari korporasi maupun perorangan kepada Bawaslu Kepri. Berdasarkan salinan itu Bawaslu Kepri kemudian merekapitulasi dan membuat perangkingan sesuai jumlah terbanyak.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved