LOWONGAN KERJA

Berharap Tahun Baru Banyak Lowongan, Ratusan Pencaker Padati MPH Batamindo Batam

Ratusan Pencari Kerja memadati Aula Multy Purpose Hall (MPH) Batamindo di Kawasan Industri Muka Kuning, Batam

Berharap Tahun Baru Banyak Lowongan, Ratusan Pencaker Padati MPH Batamindo Batam
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI
Suasana di MPH Batamindo Batam, Kamis (3/1/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Memasuki hari ketiga tahun 2019, ratusan Pencari Kerja (Pencaker) memadati Aula Multy Purpose Hall (MPH)Batamindo di Kawasan Industri Muka Kuning, Batam.

Ratusan pencaker ini pun terlihat sudah mulai berdatangan dari pukul 08:00 wib untuk mengadu nasib mencari pekerjaan di hari ketiga tahun 2019.

Para pencaker yang sudah berada di MPH Batamindo, terlihat ada yang duduk santai di aula sembari menunggu informasi lowongan pekerjaan yang biasanya akan dibuka oleh pihak Perusahaan yang berada di kawasan Industri Batamindo.

Sejumlah pencaker juga terlihat berdiri melihat-lihat sejumlah informasi yang ada di papan pengumuman yang di sediakan di lokasi Aula.

Di saat para pencaker menunggu informasi lowongan pekerjaan, tampak sedang bercengkrama dengan teman-temannya dan ada juga yang menghilangkan kebosanan bermain Handphone dan lainya.

Rahmat salah satu pencaker mengungkapkan, bahwa dirinya sengaja di hari ketiga tahun baru sudah mencari pekerjaan.

Karena menurut dirinya, biasanya lowongan pekerjaan pasti akan banyak yang buka di hari dan bulan baru setiap pergantian tahun.

"Biasanya sih lowongan pekerjaan di awal tahun baru pasti ramai seperti tahun-tahun sebelumnya.Ya mudah-mudahan saja hari ini ada lowongan,"ujarnya, Kamis (03/01/2019).

Rahamat juga mengakui, dirinya baru finish kontrak bulan Oktober tahun 2018 lalu dari salah satu perusahaan di Kawasan Industri Cammo Batam Center.

"Saya baru finish tiga bulan lalu, ya mudah-mudahan di tahun baru ini saya bisa segera mendapatkan pekerjaan,"ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ruli, bahwa dirinya juga berharap di hari ketiga awal bulan tahun 2019 ada banyak lowongan pekerjaan yang buka.

Sehingga dirinya bisa dapat bekerja dan tidak menganggur lagi.

"Saya berharap di awal bulan ini ada banyak lowongan pekerjaan yang buka, karena biasanya begitu setiap awal tahun.Sebab saya sudah hampir enam bulan menganggur semenjak finish kontrak dari perusahaan tempat saya bekerja tahun 2018 lalu,"tutur Ruli dengan tersenyum. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved