Mulai 8 Januari Naik Pesawat Lion Air Ada Biaya Bagasi, Segini Perkiraan Tarifnya

Rencananya mulai 8 Januari 2019 Lion Air menetapkan biaya bagasi di luar bagasi yang bisa dibawa ke dalam kabin. Segini perkiraan tarifnya.

Mulai 8 Januari Naik Pesawat Lion Air Ada Biaya Bagasi, Segini Perkiraan Tarifnya
Apartment Therapy
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Para penumpang maskapai Lion Air harus bersiap untuk merogoh kocek lebih banyak saat maskapai ini menghapus layanan bagasi cuma-cuma yang biasa diberikan maksimal 20 kg bagi penumpangnya.

Rencananya mulai 8 Januari 2019 mendatang, akan diberlakukan biaya bagasi bagi yang membawa bagasi di luar bagasi maksimal 7 kg yang bisa dibawa naik ke dalam kabin pesawat.

Surat pemberitahuan itu saat ini sedang viral dan beredar lewat media sosial. Lantas, apa kata pihak Lion Air?

Distrik Manager Lion Group Batam Muhammad Zine Bire membenarkan kabar yang beredar jika terhitung sejak 8 Januari 2019 mendatang, para penumpang maskapai Lion Air dan Wings Air diharuskan membayar biaya bagasi.

Baca: INFO GEMPA HARI INI - Gempa 5.7 Guncang Maluku Tenggara Jumat Siang Jam 13.22 WIB. Berikut Info BMKG

Baca: DORR! Lempar Buser Pakai Kursi dan Rebut Pistol, Seorang Pembobol Kantor Terkapar Ditembak Polisi

Baca: VIRAL DI MEDSOS! Video Hujan Uang yang Dikabarkan Terjadi di Probolinggo. Ini Penjelasan Polda Jatim

Baca: Ikan Teri Hingga Alpukat. Ini 5 Daftar Makanan yang Diklaim Bisa Otak Makin Cerdas

Baca: Sinyal Bolt Sudah Dimatikan, Begini Cara dan Syarat Refund Pulsa Pelanggan Lewat Gerai Langsung

Hal itu menyusul adanya kebijakan penghapusan bagasi cuma-cuma atau free baggage allowance yang selama ini sebanyak 20 kg untuk maskapai Lion Air dan 10 Kg untuk maskapai Wings Air. Sedangkan untuk Batik Air masih mendapatkan fasilitas bagasi cuma-cuma.

“Iya itu benar. Kebijakan itu berlaku sesuai surat yang beredar,” kata Muhammad Zine Bire yang dihubungi Tribunbatam.id, Jumat (4/1/2018) pagi.

Ia menjelaskan, barang bagasi di Lion Air berat 20 kg yang semula gratis saat ini berbayar. Sementara Wings Air 10 kg semula gratis sekarang berbayar.

“Semua grup Lion Air menerapkan (naik) kebijakan yang sama. Kecuali Batik Air. Masih gratis bagasinya. Yang gratis itu hanya barang tentengan (masuk ke dalam kabin) misalkan tas atau lainnya yang tidak melanggar hukum. Itu pun seperti biasanya hanya bisa 7 kg,” jelasnya.

Mengenai tarif bagasi yang diberlakukan, Muhammad Zine Bire mengatakan, tarifnya berbeda jika calon penumpang telah membeli voucher bagasi alias prepaid baggage.

Voucher ini bisa dibeli melalui travel agent, website Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved