BATAM TERKINI

Ditlantas Polda Kepri Akan Atur Jam Operasional Kendaraan Berat di Batam. Ini Tujuannya

Langkah ini diambil Polda Kepri, guna menekan terjadinya kemacetan dijalanan dan juga menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya

Ditlantas Polda Kepri Akan Atur Jam Operasional Kendaraan Berat di Batam. Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Ardhya Candra 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Banyaknya truk kontainer atau mobil kendaraan berat lainnya yang selama ini bebas lalu lalang ditiap jalan dan setiap waktu di Batam dapat membahayakan pengguna jalan.

Terkadang truk-truk atau biasa disebut lori, mogok di jalan kemudian menimbulkan kemacentan di jalan.

Ditlantas Polda Kepri akan mengatur jam operasional untuk kendaraan berat tersebut.

Baca: Driver Ojek Online Ini Tak Tahu Orang Ia Tabrak Ternyata Kapolda, Ngaku Kabur Karena Takut Dimassa

Baca: Siap-siap, Pengurusan dan Perpanjang SIM Kini Wajib Tes Psikologi. Ini Kata Ditlantas Polda Kepri

Baca: Pacar Vanessa Angel Tergopoh-gopoh saat Datang di Mapolda Jatim

Langkah ini pun diambil, guna menekan terjadinya kemacetan dijalanan dan juga menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya.

"Kita sedang membahas akan ada aturan mengenai jam operasional kendaraan berat di Batam khususnya, karena selama ini kendaraan berat masih bebas beroperasi setiap saat dan ditiap jalanan di Batam," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, Minggu (06/01/2018).

Disampaikannya, dalam waktu dekat inuli akan menggelar pertemuan koordinasi terkait aturan dan pemberlakuannya. Dimana, pihaknya akan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya untuk memulai melaksanakan aturan ini.

"Kami juga undang para pengusa terkait dalam rapat koordinasi terkait rencana pemberlakuan jam lintas kendaraan katagori kendaraan berat ini," ucapnya.

Roy menyebutkan, aturan ini akan dibuat dan diberlakukan dengan segera. Tentunya dengan mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

"Akan segera diatur dan diberlakukan, namun tetap sesuai dengan prosedurnya seperti akan mensosialisasikannya terlebih dahulu pada masyarakat khususnya pada pengguna dan pemilik kendaraan berat," sebutnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved