BATAM TERKINI

Dishub Batam Tak Berikan Izin KIR Bimbar, Ini Penyebabnya

"Kalau kita bisa saja berhentikan. Tapi efek sosialnya juga haruslah kita pikirkan, kemarin kita minta kendaraan ini tidak boleh masuk kota lagi, hany

Dishub Batam Tak Berikan Izin KIR Bimbar, Ini Penyebabnya
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI
Warga naik angkot Bimbar beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menanggapi banyaknya Bimbar yang ugal-ugalan dijalan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi mengakui sudah banyak Bimbar tak layak jalan yang ditertibkan.

Hanya saja memang masih ada beberapa oknum supir yang masih beroperasi.

Namun demikian, lanjut dia, sebagian besar kendaraan yang beroperasi tersebut sudah tidak memiliki KIR atau masa berlaku KIR habis.

"Kalau kita bisa saja berhentikan. Tapi efek sosialnya juga haruslah kita pikirkan, kemarin kita minta kendaraan ini tidak boleh masuk kota lagi, hanya di dalam perumahan saja, namun belum dilaksanakan karena masih terkendala anggaran," ujar Rustam, Minggu (13/1/2019).

Sementara itu terkait angkot Bimbar yang sudah tak layak jalan yang ditertibkan, pihaknya menegaskan tidak akan memperpanjang uji KIR kendaraan. Pihaknya sudah menindak tegas.

Baca: Modus MV Yosoa Selundupkan Minyak, Manifes Ditulis Limbah. Ditangkap BC Kepri

Baca: Tidak Ada Reaksi Pengawas Disnkaer Kepri, DPRD Karimun Soroti Perusahaan Bermasalah

Baca: Lepas 8 Pemain dan Rekrut 5 Penggawa Anyar, Inilah Daftar Sementara Pemain Persib Bandung

Baca: HERO Supermarket Tutup 26 Gerai, Sudah 352 Karyawan Dirumahkan

"Kita sudah tertibkan, jadi apabila kendaraan itu sudah bodong karena tak ada KIR lagi. Kita juga tak akan perpanjang," tegasnya.

Terkait Bimbar yang menabrak pengendara motor hingga meninggal dunia kemarin, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

"Sopir Bimbarnya lari, karena itu masalah hukum kita serahkan ke pihak yang berwajib. Intinya kita sudah perintahkan anggota untuk merazia, kendaraan yang tidak punya KIR tarik ke kantor," kata Rustam.(rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved