Karimun Raih Adipura Ketiga. Bupati Rafiq: Segera Kita Bangun Tugu Adipura

Kabupaten Karimun dipastikan kembali memperoleh piala Adipura sebagai Kota Sedang Terbersih tahun 2019.

Karimun Raih Adipura Ketiga. Bupati Rafiq: Segera Kita Bangun Tugu Adipura
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq foto bersama Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat, Sekda Dr M Firmansyah usai menerima piala Adipura di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Kabupaten Karimun dipastikan kembali memperoleh piala Adipura sebagai Kota Sedang Terbersih tahun 2019.

Kepastian itu setelah Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq menerima piala bergengsi tersebut langsung dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penyerahan piala Adipura dilangsungkan di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai acara, Rafiq secara eksklusif kepada TribunBatam.id mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun tanpa terkecuali.

Baca: BREAKINGNEWS. Wagub Kepri Berduka, Kakak Kandung Isdianto Meninggal Dunia

Baca: Tertangkap Memasuki Teritorial Batam, Pesawat Kargo Ethiopian Airlines Membawa Muatan 2.000 Kg

Baca: BREAKINGNEWS. Dua Pesawat Tempur F-16 Paksa Turun Ethiopian Airlines di Hang Nadim Batam

Ia menilai tanpa kerjasama dan kerja keras semua pihak, niscaya piala Adipura dapat kembali diraih Kabupaten Karimun untuk yang ketiga kali secara beruntun.

"Saya baik secara pribadi maupun sebagai kepala daerah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun. Tanpa kerjasama dan kerja keras semua elemen masyarakat, tentu kita tidak akan memperoleh Adipura untuk yang ketiga kalinya," kata Rafiq.

Rafiq sudah menyiapkan sejumlah regulasi agar status sebagai daerah terbersih akan dapat dipertahankan.

Namun yang terpenting, katanya, adalah sikap disiplin masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan pemerintah daerah.

"Tugu Adipura segera kita bangun di Coastal Area. Saat ini, tengah disusun tim dari Pemkab bersama PT Timah TBK Unit Kundur," kata Rafiq. (yah)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved