BATAM TERKINI

Cegah Lakalantas Kaum Milenial, Ditlantas Polda Kepri Gelorakan Millenial Road Safety Festival

rangkain kegiatan ini pun diantaranya, pameran usaha kuliner kaula muda di Batam, pertunjukan atraksi motor, dan mobil free style, serta dekalarasi sa

Cegah Lakalantas Kaum Milenial, Ditlantas Polda Kepri Gelorakan Millenial Road Safety Festival
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Roy Aryah Candra 

Serukan Program Millenial Road Saftey Festival, Pelajar dan Mahasiswa Dilibatkan Dalam Gerakan Kebangsaan Cegah Lakalantas

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tingginya fatalitas kecelakaan yang mayoritas korban adalah kaum milenial, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri akan gelar program nasional bertema 'Millenial Road Safety Festival'.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Aryah Candra menyebutkan, kegiatan tersebut akan dimulai pada Rabu (2/2/2019) mendatang, hingga berlangsung sampai Kamis (31/03/2019).

"Kegiatan ini menjadi agenda tahunan Korlantas Polri. Jajaran Satlantas di seluruh Indonesia melaksanakannya," katanya kepada Tribunbatam.id, Selasa (15/01/2019).

Disampaikannya, rangkain kegiatan ini pun diantaranya, pameran usaha kuliner kaula muda di Batam, pertunjukan atraksi motor, dan mobil free style, serta dekalarasi safty riding.

"Semua komunitas dan paguyuban, baik pelajar, mahasiswa dan gerakan kebangsaan yang ada di Kota Batam akan hadir, untuk bersama-sama menyerukan program nasional ini," ucapnya.

Tekan Kecelakaan dan Kemacetan di Jalan, Ditlantas akan Buat Jam Operasional Truk di Batam

Ditlantas Polda Kepri Akan Atur Jam Operasional Kendaraan Berat di Batam. Ini Tujuannya

Selama 2018, 205 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas di Kepri. Mayoritas Korban Berusia Produktif

VIDEO - Satpol PP Gusur Lapak Jualan di Puteri Hijau Sagulung, Batam. Ini Penyebabnya!

Roy menyampaikan, untuk menyebarkan luaskan secara rill program ini, salah satu metode yang digunakan adalah pemasangan bener, membagikan selebaran, serta pemasangan stiker disetiap kendaraan.

"Gol dari program Millenial Road Safety Festival yang dilakukan ini pastinya diharapkan dapat memberikan kesedaran kepada kaum-kaum millenial yang berusia 17 tahun sampai 31 tahun yang harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas. Pasalnya di usia ini, sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung meninggal dunia," ucapnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved