BATAM TERKINI

Hari Ini Taman Tuah Melayu Diresmikan. Dilengkapi WiFi dan Taman Main Anak-anak

Taman Tuah Melayu Batam diresmikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kamis (17/1/2019). Taman ini dilengkapi WiFi dan taman bermain anak.

Hari Ini Taman Tuah Melayu Diresmikan. Dilengkapi WiFi dan Taman Main Anak-anak
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Taman Tuah Melayu, diresmikan Kamis (17/1/2019). Taman ini dilengkapi wifi dan taman bermain anak. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero, Desima Siahaan dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto meresmikan Taman Tuah Melayu.

Dalam hal ini Amsakar mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan oleh PGN.

"Persoalan Batam ini menggesa keterbatasan infrastruktur dengan keterbatasan APBD. Kalau semua pemangku kepentingan di daerah ini dan mitra pemerintah memberikan support, Insyaallah beberapa persoalan Batam kedepan kearah lebih baik bisa terwujud," ujar Amsakar seusai pemotongan pita, Kamis (17/1/2019)

Diakuinya PGN menjadi pemula untuk menata taman ini. Amsakar berharap taman ini bisa menjadi model dan contoh terhadap pelaku usaha yang lain.

"Misalnya kalau ingin membangun ada di depan Lakopi, Simpang Franky sampai Under Pass, seputaran bandara dan arah ke Nongsa ini memang masih perlu sentuhan. Kedepan kami harapkan ada sinergitas. Kami tetap konsen pada pengembangan infrastruktur. Dari APBD Rp 2,8 triliun mendekati Rp 1 triliun itu memang konsep kita pada infrastruktur," paparnya.

Ia menambahkan taman ini dilengkapi jaringan wifi dan taman bermain anak-anak. Sehingga bisa dijadikan tempat santai masyarakat Kota Batam.

Mantan Pacar Syahrini Ditangkap Kasus Narkoba seperti Aris Idol. Ini Fakta dan Kronologinya

Penemuan Ular Piton Sepanjang Empat Meter di Banjarbaru. Ditangkap Setelah Memangsa Seekor Ayam

Maskapai Batalkan Penerbangan karena Penumpang Sepi, Akhir Januari Harga Tiket Diprediksi Turun

Sudah Dapatkan Izin Terbang, Pesawat Cargo Ethopian Airlines Tinggalkan Batam Kamis Siang

Kabar Terbaru TNI Paksa Turun Pesawat Asing di Batam. 2 Hari Ditahan,Siang Ini Diperbolehkan Terbang

"Mari beramai-ramai datang ke Batam ini. Visi kita menjadikan Batam dunia madani yang bersaing maju dan bermartabat. Jadikan infrastruktur yang berkelas dunia. Sebagai wilayah perbatasan yang dekat. Dari berbagai daerah," tuturnya.

FOLLOW JUGA :

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Perushaan Gas Negara (PGN) Persero, Desima Siahaan menjelaskan, pemilihan layar terkembang menjadi ikon Taman Tuah Melayu.

Hal ini dikarenakan Kota Batam yang berada di wilayah Kepulauan, serta banyaknya masyarakat asli Kota Batam yang merupakan pelaut.

"Kita pilih layar terkembang, karena banyaknya pelaut dari wilayah Kepulauan Riau. Serta letak geografis yang merupakan wilayah Kepulauan. Namun niansa Melayu tersebut kita gandengkan dengan konsep mileniall. Bisa kita lihat dari konsep smart city, yang coba kita hadirkan di beberapa sudut taman ini," ujarnya.

Ia berharap kehadiran Taman Tuah Melayu, menjadi salah satu referensi bagi masyarakat Kota Batam terutama bagi generasi mileniall Batam. Dimana pihaknya juga mendesain taman seluas 1182 m2, dengan nuansa yang intagramable. Sehingga dapat menjadi salah satu tujuan generasi muda dalam menghabiskan waktu senggangnya.

"Kami turut mendukung kemajuan Kota Batam oleh pembangunan taman ini. Kami juga selalu siap untuk membangun dan men-support Kota Batam infrastruktur yang lebih lama energi," katanya.

Pemberian CSR ini akan bersifat berkesinambungan. Diakuinya memang taman ink merupakan taman pertama, dan sebelumnya pihaknya juga pernah memberikan genset, pendidikan, pemberdayaan perekonomian, setiap tahun selalu.

Gara-Gara Kucing, Mobil Baru Avanza ini Kena Seruduk Pick Up Bawa Ayam di Bintan

Kabar Terbaru Ustaz Arifin Ilham, Pesan pada Ketiga Istrinya: Wafatkan Kita dalam Husnul Khotimah

Bermain Petak Umpet , Tiga Anak ini Terjebak di Dalam Kulkas. Permainan Ini Berakhir Memilukan

"Program kami mulai dari 2010 hingga saat ini. Ke depan kami juga mendukung pembangunan Kota Batam melalui CSR supaya semua bersinergi dan tepat sasaran. Tahun ini juga ada menganggarkan untuk Batam melalui CSR kami. Karena kami ini memiliki operasi di Panaran dan juga beberapa pelanggan industri. Kami berharap semuanya bisa lebih bersinergi lagi," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved