INFO CUACA

INFO BMKG - Batam Masih Berpotensi Hujan, BMKG Minta Warga Waspadai Angin Kencang

BMKG Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam menyebutkan sejumlah wilayah di Kepri masih berpotensi hujan ringan disertai angin, Jumat (18/1/2019)

INFO BMKG - Batam Masih Berpotensi Hujan, BMKG Minta Warga Waspadai Angin Kencang
TRIBUNBATAM.id
Ilustrasi mendung 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam mengungkapkan, sejumlah daerah di Kepri termasuk Batam Jumat (18/1/2019) pagi terjadi hujan beritensitas ringan disertai angin.

Kasi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam Suratman, menjelaskan, kelembapan udara yang cukup tinggi, mendukung pembentukan awan-awan di wilayah Kepulauan Riau. Namun, angin yang bertiup kencang di atmosfer atas menghambat pertumbuhan awan.

“Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara,” jelas Suratman.

Peringatan tambahnya, untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi di Perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

BREAKINGNEWS. Sebuah Ruko di Tanjungpinang Terbakar, Petugas Damkar Berjibaku Saat Hujan Deras

Bocah Tewas Terseret Banjir di Tanjungpinang: Ibu Mau Pegang Abang, tapi Ibu Juga Terseret, Nak!

Keutamaan dan Tata Cara Sholat Jumat. Bagi yang Meninggalkan Akan Tertutup Hatinya

Menjelang Bebas 24 Januari 2019, Ahok Ungkap 6 Permintaan Ini dari Balik Penjara Mako Brimob

Sebelumnya dijelaskan, peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau Jumat dini hari tadi, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Cuaca itu disertai petir dan angin kencang pada pukul 01.35 WIB di wilayah Kecamatan Mantang, Taopoya, Kota Tanjungpinang dan sekitarnya serta dapat meluas ke wilayah Kecamatan Teluk Bintan, Galang dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 03.00 WIB.

Update Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau Jumat pukul 03.00 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Sri Kuala Lobam, Teluk Bintan, Kota Tanjungpinang, Mantang, Taopoya dan sekitarnya serta dapat meluas ke wilayah Kecamatan Galang, Sungai Beduk, Nongsa, Batam Kota, Bengkong dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 05.00 WIB

Berikut, update Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau Jumat pukul 04.30 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 05.00 WIB.

Wilayah yang berpotensi dilanda hujan antara lain, wilayah Kecamatan Bintan Utara, Sri Kuala Lobam, Teluk Bintan, Taopoya, Teluk Sebong, Senayang, Lingga, Lingga Utara, Nongsa, Galang dan sekitarnya.

Serta dapat meluas ke wilayah Kecamatan Sungai Beduk, Batam Kota, Bengkong, Batu Ampar, Lubuk Baja, Lingga Timur, Ungar Kundur dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 07.00 WIB

Sedangkan update Peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau Jumat pukul 06.45 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pukul 07.00 WIB di wilayah Kecamatan Bintan Pesisir, Kota Tanjungpinang, Galang, Nongsa, Batam Kota, Bengkong, Batu Ampar, Lubuk Baja, Sekupang, Senayang, Lingga Utara, Linggsa, Singkep Barat dan sekitarnya serta dapat meluas ke wilayah Kecamatan Batu Aji, Sungai Beduk, Singkep Selatan dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.30 WIB. (leo/*) 

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved