BATAM TERKINI

Mulai Hari Ini Bagasi Lion Air Bayar. Adis: Bagasi Saya 19 Kg, Kena Rp 1 Jutaan. Gila, Mahal Kali!

Aturan bagasi berbayar maskapai Lion Air Grup berlaku mulai Selasa (22/1) hari ini. masih ada penumpang yang belum tahu dan kaget dengan tarifnya.

Mulai Hari Ini Bagasi Lion Air Bayar. Adis: Bagasi Saya 19 Kg, Kena Rp 1 Jutaan. Gila, Mahal Kali!
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Sejumlah penumpang Lion Air mengaku kaget saat harus membayar biaya bagasi yang nilainya berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta di bandara Hang Nadim Batam, Selasa (22/1/2019) 

Penumpang Lion Air Kaget Saat Harus Membayar Bagasi Rp 1 Juta Untuk 19 KG Bagasi Miliknya

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meskipun sudah melalui proses sosialisasi sejak beberapa waktu lalu, ternyata penerapan aturan bagasi berbayar maskapai Lion Air Grup mulai Selasa (22/1) hari ini masih ada penumpang yang belum tahu.

Adis, seorang penumpang yang ditemui Tribunbatam.id ini pun sampai kaget, bagasi yang harus dibayar mencapai Rp 1 jutaan saat melakukan check in.

"Berat bawaan bagasi saya pas ditimbang 19 Kilogram. Kenanya Rp 1 jutaan, gila ini mahal kali," katanya mengeluh, Selasa (22/01/2019).

Penumpang tujuan penerbangan Pontianak ini pun sangat keberatan dengan penerapan tarif berbayar ini. Keberatan ini pun disampaikan, sebab pemesanan tiket dengan aturan pemberlakuan tidak sesuai.

"Seharusnya kalau hari ini berlaku pembayaran tarif bagasi, khusus yang membeli tiket mulai hari ini dong. Kita kan dari jauh hari sudah pesan," ucapnya dengan nada merengut sambil berjalan.

Adis pun langsung kembali keluar bandara untuk mengeluarkan barang bawaan yang sudah disimpan dalam satu koper, satu tas kantong jinjing ukuran besar, serta satu tas jinjing ukuran kecil.

Bagasi Lion Air Mulai Berbayar (22/1). Beli Voucher Lebih Hemat, Ini Daftar Tarif Bagasi Lion Air

JANGAN LUPA! Siapkan Uang Lebih, Tarif Bagasi Lion Air Grup Resmi Berlaku Hari Ini 22 Januari 2019

Bagasi Gratis Citilink Dihapus Akhir Januari, Dirut Citilink: Sebelum Berlaku Sosialisasi Dulu

Jenis Mobil Mewah dari Singapore yang Diseludupkan ke Batam, Ada Nisaan GTR dan Ford Mustang

"Terpaksa harus dikeluarin lagi barang bawaan ini, nggak bisa semuanya. Lebih mahal bayar bagasi dari pada beli tiketnya mas," sebutnya kembali.

FOLLOW JUGA :

Tidak hanya Adis, penumpang tujuan Pekanbaru bernama Yani ini pun mengeluhkan penerapan tarif bagasi tersebut.

"Sudah tiket mahal sekarang, bagasi bayar juga sudah sampai seharga tiket juga. Kalau kayak gini penumpang pasti banyak yang keberatan," sebutnya.

Yani, harus membayar bagasi berbayar sekitar Rp 500 ribuan.

"Kalau bisa aturan ini dikaji lagi deh. Kayak gini jadinya mau bawa oleh oleh mikir juga. Oleh oleh harganya gak seberapa, bayar bagasinya luar biasa mahal," ujarnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved