Breaking News:

DEMO ALIANSI PEKERJA BATAM

Buruh Aliansi Serikat Pekerja Mulai Berkumpul di Depan Halte Panbil Mall

Puluhan buruh dari aliansi serikat pekerja sudah mulai berkumpul di dekat halte depan Panbil Mall, Muka Kuning, Batam, Jumat (25/1/2019).

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Puluhan buruh dari aliansi serikat pekerja sudah mulai berkumpul di dekat halte depan Panbil Mall, Muka Kuning, Batam, Jumat (25/1/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Puluhan buruh dari aliansi serikat pekerja sudah mulai berkumpul di dekat halte depan Panbil Mall, Muka Kuning, Batam, Jumat (25/1/2019).

Dari hasil pantauan Tribun di lokasi terlihat puluhan anggota alinasi dari serikat pekerja sudah mulai berkumpul di lokasi dekat Halte Panbil Mall.

Satu unit kendaraan mobil komando aksi demo sudah berada di lokasi lengkap dengan Toa dan bendera (alat peraga) serikat pekerja yang dipasang di areal mobil.

"Kita titik kumpulnya di sini semuanya dan nanti kita akan gerak ke Graha Kepri untuk menggelar demo," kata Rudi salah satu pekerja yang ingin ikut demo ke Graha Kepri.

Sebelumnya diberitakan, Aliansi Serikat Pekerja Kota Batam hari ini, Jumat (25/1/2019) akan menggelar demo ke Gedung Graha Kepri, Batam Center, Batam.

"Iya bener info akan ada agenda aliansi buruh Batam demo ke Graha Kepri akan kita gelar hari," kata Panglima Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Suprapto dengan singkat saat di konfirmasi Tribun, Jumat (25/1/2019).

Kapan Jadwal Pelatihan dari Disnaker Batam Untuk Pencari Kerja Tahun 2019?

Ditabrak Kapal Tanker Eastern Glory, BP Batam Ungkap Bagian Jembatan II Barelang yang Rusak

Tak Banyak yang Tahu, WhatsApp Punya 5 Fitur Tersembunyi Ini. Begini Cara Menggunakannya

Puluhan buruh dari aliansi serikat pekerja sudah mulai berkumpul di dekat halte depan Panbil Mall, Muka Kuning, Batam, Jumat (25/1/2019).
Puluhan buruh dari aliansi serikat pekerja sudah mulai berkumpul di dekat halte depan Panbil Mall, Muka Kuning, Batam, Jumat (25/1/2019). (TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA)

Dia juga mengungkapkan, bahwa demo yang akan digelar hari ini diikuti seluruh aliansi serikat pekerja di Kota Batam.

Adapun tujuan demo ke Graha Kepri meminta Gubernur untuk meng-SK kan upah minimun sektoral kota (UMSK) Batam tahun 2019.

"Semua aliansi turun pada agenda demo yang akan di gelar di Graha Kepri,dan akan mulai kumpul pukul 08:00 WIB di lokasi yang sudah di tentukan," terang Suprapto.

Dengan adanya demo tersebut bagi masyarakat yang berkendara dan beraktivitas menuju Batam center atau tepat dekat Graha Kepri bisa segera menghindar, karena informasinya para buruh dari seluruh aliansi akan memadati dan menggunakan jalan. (als)

FOLLOW JUGA :

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved