DEMO BURUH DI BATAM

VIDEO: Ratusan Buruh Gelar Aksi Demo di Graha Kepri. Tuntut Gubernur Keluarkan SK untuk UMK Batam

Ratusan buruh sudah mulai bergerak ke kantor Graha Kepri untuk menuntut hak-hak yang ingin mereka pertarukan terkait Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK)

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ratusan buruh dari aliansi serikat pekerja yang berkumpul di halte Panbil Mall sudah bergerak ke Kantor Graha Kepri, Batam Center Batam.

Dari hasil pantauan Tribun di lokasi terlihat ratusan buruh yang mengendari sepeda motor berkumpul di depan Panbil Mall.

Ratusan buruh sudah mulai bergerak ke kantor Graha Kepri untuk menuntut hak-hak yang ingin mereka pertaruhkan terkait Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) Batam tahun 2019.

"Ayo, kita gerak semua menuntut hak kita, kita gerak semua ke Graha Kepri dan diminta mengikuti arahan dari mobil komando," kata salah satu orator di atas mobil komando, Jumat (25/1/2019).

Sementara itu, arus kendaraan dari arah Batuaji dan Sei Beduk menuju Batam Center tampak macet dan terhambat oleh ratusan kendaraan buruh.

Bukan Veronica Tan, DJ Dinar Candy Malah Cemburu Ahok Nikahi Puput Nastiti Devi

Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 yang Bakal Dirilis 20 Februari 2019

BREAKINGNEWS Kapal Tanker Tenggelam di Perairan Depan Tanjungbalai Karimun

"Ayo-ayo segera ikuti barisan komando dan arahan," kata orator lagi.

Sementara itu, Pangalima Garda Metal Federasi Serikat Pekerj Metal Indonesia (FSPMI), Suprapto mengungkapkan, bahwa demo yang akan digelar hari ini diikuti seluruh aliansi serikat pekerja di Kota Batam menuju Graha Kepri.

Adapun tujuan demo ke graha kepri meminta Gubernur untuk meng-SK kan UMSK kota Batam tahun 2019.

"Semua aliansi turun pada agenda demo yang akan digelar di Graha Kepri,dan akan mulai kumpul pukul 08:00 WIB di lokasi yang sudah di tentukan" terang Suprapto. 

Gelar Aksi di Graha Kepri

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved