Piala Asia 2019

Hasil Piala Asia 2019 - Korea Selatan dan Australia Takluk Oleh Wakil Timur Tengah

Tim-tim dari Timur Tengah mendominasi semifinal Piala Asia 2019 setelah Korea Selatan dikalahkan Qatar dan Australia ditaklukkan tuan rumah UAE

Hasil Piala Asia 2019 - Korea Selatan dan Australia Takluk Oleh Wakil Timur Tengah
AFC
Para pemain Korea Selatan tertunduk lesu, sementara Qatar merayakan kemenangan melalui gol tunggal yang membawa mereka ke semifinal Piala Asia 2019, Jumat malam 

TRIBUNBATAM.id, ABU DHABI - Tim-tim dari Timur Tengah mendominasi semifinal Piala Asia 2019 setelah Korea Selatan secara mengejutkan ditaklukkan oleh Qatar, Jumat (26/1/2019) malam.

Salah satu raksasa Asia Korea Selatan yang merupakan runner up Piala Asia 2015 harus terhenti di perempatfinal setelah kalah tipis 0-1 oleh Qatar.

Tentu saja kekalahan ini menyakitkan bagi Korea Selatan karena mereka sudah menunggu 59 tahun untuk meraih trofi Piala Asia, terakhir tahun 1960.

Pada pertandingan lainnya, juara bertahan Piala Asia 2015 Australia juga kalah dari tuan rumah Uni Emirated Arab, juga dengan skor tipis 0-1.

Alhasil, Qatar akan berhadapan di UAE di semifinal yang akan berlangsung pada 29 Januari nanti.

Sehari sebelumnya, Iran juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan China dengan skor meyakinkan 3-0 dan akan menantang Jepang di semifinal pada 28 januari.

Selebrasi Qatar:

Jalannya pertandingan

Korea Selatan sebenarnya mendominasi pertandingan pada malam ini, namun tak cukup kuat untuk menaklukkan barisan pertahanan Qatar yang solid.

Meskipun mengambil inisiatif serangan sejak awal, namun mereka gagal menembus benteng Qatar.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved