PEMILU 2019

55 Relawan Demokrasi Pemilu Dikukuhkan Oleh KPU Batam

KPU Kota Batam mengukuhkan dan memberikan bimbingan teknis kepada 55 orang relawan demokrasi tahun 2019 yang lulus di lantai lll, I Hotel Baloi, Batam

55 Relawan Demokrasi Pemilu Dikukuhkan Oleh KPU Batam
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengukuhkan dan memberikan bimbingan teknis kepada 55 orang relawan demokrasi tahun 2019 yang lulus di lantai lll, I Hotel Baloi, Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengukuhkan dan memberikan bimbingan teknis kepada 55 orang relawan demokrasi tahun 2019 yang lulus di lantai lll, I Hotel Baloi, Batam.

Pada kegiatan itu, relawan tersebut langsung dikukuhkan oleh Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda dan anggota komisioner KPU Kota Batam lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda mengucapkan selamat bagi 55 relawan yang lulus dan bisa menjadi mitra KPU Kota Batam pada pesta Pemilu 2019.

"Saya ucapkan selamat bagi 55 orang relawan yang dikukuhkan hari ini dan semoga menjadi mitra KPU yang dapat bekerjasama untuk mengenalkan aturan Pemilu 2019 di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya, Senin (28/1/2019).

Syahrul juga mengungkapkan, bahwa mengapa KPU perlu mitra relawan demokrasi, karena selama Pemilu digelar dari tahun ke tahun adanya penurunan partisipasi dalam memilih di saat pesta Pemilu digelar.

"Nah maka dari itu KPU RI membentuk relawan demokrasi untuk meningkatkan sosialisasi dan partispasi masyarakat untuk memilih pada pesta Pemilu tahun 2019 ini," ungkapnya.

Video Viral Pembeli Tampar Pegawai SPBU Gara-gara Premium Habis

Biasa Dijual Online, BPOM Kepri Sita Ribuan Kosmetik Ilegal Senilai Rp 150 Juta Hasil Razia di Batam

Heboh Penemuan Seekor Ikan Duyung di Karimun, Begini Kondisinya

Tamu Adu Jotos Saat Resepsi di Batam, Pengantin Pria Ikut Digelandang Polisi, Begini Kronologisnya

INFO BMKG - Waspada! Gelombang Tinggi di Perairan Bintan dan Tanjungpinang Mencapai 2,5 Meter

Resepsi Pernikahan di Batam Ricuh, Isteri dan Ibu Histeris saat Pengantin Pria Diangkut Polisi

Dia juga menambahkan, bahwa saudara relawan demokrasi sekalian dari semua latar belakang bisa mengenalkan cara-cara memilih di tengah-tengah masyarakat

"Jadi kita harapkan peserta relawan demokrasi juga dapat mengikuti aturan, jangan peserta relawan mengarahkan pemilih untuk memilih salah satu peserta Pemilu. Namun sikap indepent dan hanya melakukan sosialisasi Pemilu dengan masyarakat," tuturnya.

Syahrul juga berharap para relawan tidak melanggar aturan yang ada,apabila melanggar akan kena sanksi pemecatan sebagai relawan.

"Tidak ada tindak pidana, namun hanya sanksi pemecatan saja terhadap relawan demokrasi tersebut," jelasnya. (als)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved