BATAM TERKINI

Baznas Batam Dirikan Klinik Rumah Sehat di Bengkong, Prioritas Pelayanan ke Kaum Dhuafa

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam terus melakukan inovasi untuk membantu pemerintah.

Baznas Batam Dirikan Klinik Rumah Sehat di Bengkong, Prioritas Pelayanan ke Kaum Dhuafa
TRIBUNBATAM.id
Sejumlah anak menerima bantuan dari Baznas Kota Batam 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam melakukan inovasi untuk membantu pemerintah dengan membangun rumah sakit  untuk kaum dhuafa.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam terus melakukan inovasi untuk membantu pemerintah. Sebagai lembaga keuangan nirlaba yang mengelola dana zakat, infaq dan sadaqah kaum muslimin, maka salah satu prioritas program dalam penyaluran dan pendayagunaan adalah bidang kesehatan terutama pelayanan kesehatan kepada kelompok fakir dan miskin atau biasa disebut dhuafa.

Baznas Batam ini pun mendirikan Klinik Rumah Sehat di Bengkong Sadai yang langsung di resmikan oleh Sekda Kota Batam Jepridin, Minggu (27/1/2019).

"Ini merupakan klinik pertama kami di Kota Batam, mudah mudahan ke depan bisa dikembangkan. Untuk sementara kita melayani masyarakat sekitar Bengkong dulu," kata Kepala Baznas Kota Batam Mochamad Arief.

Disampaikannya, Baznas Kota Batam tentunnya berkomitmen untuk terus memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat Kota Batam dengan berikhtiar membuka layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah.

Dapat Rumah Layak Huni dari Baznas. Abdul Karim: Kini Kami Makin Semangat Menatap Masa Depan!

Zac Efron Perankan Pembunuh Legendaris Amerika Ted Bundy, Lihat Penampilannya

Salma Kejar Pelaku Jambret tapi Kehilangan Jejak, Pelaku Tidak Lama Tertangkap di Depan SPBU

"Klinik ini kita dirikan bersifat sosial terutama kepada masyarakat tidak mampu. Selain itu diharapkan bisa membantu pemerintah guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Batam," ucapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya Klinik Rumah Sehat dapat mendukung segala bentuk program pemerintah dalam meningkatkan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

"Masyarakat yang sehat dan berkualitas akan berpengaruh kepada pertumbuhan dan produktifitas masyarakat," sebutnya.

Disebutkannya, Rumah Sehat Baznas ini melayani layanan pengobatan umum dan konsultasi kesehatan maupun rohani.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Batam Jefridin sangat menyambut baik dengan adanya Klinik Rumah Sehat tersebut.

"Kami sangat mendukung adanya klinik ini, dan berharap bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam hal layanan kesehatan," ucapnya.

Disebutkannya, dalam mendukung Program Baznas, Pemko Batam melalui imbauan Wali Kota Batam kepada jajarannya untuk menyumbangkan zakat melalui Baznas.

"Setiap bulan ada 90 persen pegawai Pemko yang menyalurkan dana zakatnya melalui Baznas. Itu salah satu bentuk dukungan nyata terhadap Baznas," sebutnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved