BATAM TERKINI

Beri Beasiswa Program 1 Keluarga 1 Sarjana, Baznas Batam Santuni 100 Yatim Duafa

"Ini merupakan usulan dari pak Walikota. Kita sudah surati seluruh pegawai di tiap-tiap OPD agar membayar zakat," ujarnya

Beri Beasiswa Program 1 Keluarga 1 Sarjana, Baznas Batam Santuni 100 Yatim Duafa
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Sekdako Batam Jefridin saat menyerahkan santunan kepada anak-anak dalam kegiatan Festifal Bahari 2 yang diselenggarkan Bazanas 

Baznas Batam Santuni 100 Yatim Duafa, dan Beasiswa Program 1 Keluarga 1 Sarjana

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menggelar kegiatan Festifal Bahari 2.

Dimana kegiatan ini memberikan santunan 100 yatin duafa, beasiswa program 1 keluarga 1 sarjana, dan bantuan modal ptoduktif binaan.

Kegiatan itu diselenggarakan di PHI Batam Center dan dihadiri Sekdako Batam Jefridin, Ketua DPRD Batan Nuryanto, dan Kemenag Kepri, Kemenag Batam, serta Ketua Baznas Kepri.

Dalam kegiatan ini, juga disertai pemberian hadiah kepada para pemenang lomba rebana, cerdas cermat, tahfiz, Adzan, balas pantun, ceramah agama.

Sekdako Batam Jefridin menyampiakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang bentuk impelementasi dari hasil zakat yang sudah terkumpul.

Ramalan Zodiak Awal Pekan Senin 28 Januari 2019 Sagitarius Rawan Konflik, Virgo Bahagia Gemini Boros

Gara-gara Sengketa Soal Batas Tanah Warisan, Kakek Ini Habisi Adik Kandungnya

Selingkuhi Istri Orang, Pria Ini Diamankan Warga dan Polisi Karena Kedapatan Bawa Senjata Tajam

Perampok Lepaskan Tembakan saat Dikepung, Warga Lari Tunggang Langgang Selamatkan Diri

"Semoga masyarakat Batam berlomba-lomba membayar zakat, dimana hasil dari ini dapat membantu sesama manusia," katanya, Sabtu (24/11/2018).

Disampaikannya, bahkan pagawai yang ada di lingkungan Pemko Batam sudah diserukan untuk berkewajiban dalam membayar zakat.

"Ini merupakan usulan dari pak Walikota. Kita sudah surati seluruh pegawai di tiap-tiap OPD agar membayar zakat," ujarnya

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Batam Moch Arief mengatakan, ini merupakan acara tahunan dari Baznas, dengan tajuk festival bahari2, serta peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

"Peserta tahun ini terdiri dari, dai binaan baznas kota batam, sekitar 500 peserta yang juga dari masyarakat yang ada di Kecamatan Belakang Padang, dan Kecamatan Bulang," katanya.

Ia pun juga mengapresiasi atas seruan oleh Walikota Batam yang bersama-sama menghimbau untuk membayarkan zakat.

"Kita alhamdulilah sangat berterimakasih kepada pemko batam ya, yang juga saling mengingatkan kesesama saudara muslim agar membayar zakat," ujarnya.

Kegiatan ini pun, akan terus berlangsung setiap tahunnya. Ia pun menghimbau kepada masyarakat Batam untuk juga ikut membayar zakat bagi yang mampu atau berkecukupan lebih.

"Saudaraku muslimin, bagi yang memliki rezki yang berlebih, ayok mari kita membayar zakat, banyak saudara kita yang bisa terbantu," himbaunya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved