INFO CUACA

INFO BMKG - Waspada! Gelombang Tinggi di Perairan Bintan dan Tanjungpinang Mencapai 2,5 Meter

BMKG mengingatkan ancaman gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan dan Tanjungpinang yang diprediksi akan mencapai 2,5 meter.

INFO BMKG - Waspada! Gelombang Tinggi di Perairan Bintan dan Tanjungpinang Mencapai 2,5 Meter
Tribun Batam/Istimewa
Ilustrasi gelombang tinggi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Waspada terhadap potensi gelombang tinggi di perairan Bintan dan Tanjungpinang yang mencapai 2,5 meter.

Hal itu disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam.

Dari data yang diterima Tribunbatam.id, perairan Bintan atau Tanjungpinang mulai dari 0,2 sampai 2,5 meter, dengan kecepatan arus laut 50 cm perdetik.

Untuk perairan Lingga/Dabo potensi gelombang mulai dari 0,2 sampai 2,0 meter, dengan kecepatan arus laut 50 cm per detik.

Sedangkan perairan Batam berpotensi gelombang mulai dari 0,1 sampai 0,8 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm per detik.

Selanjutnya perairan Karimun, potensi gelombang mulai dari 0,1 sampai 0,7 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm per detik.

Dewan Kawasan Tak Bisa Jabat Ex-Officio, Ampuan Situmeang: Apa Bisa Mengawasi Dirinya Sendiri?

Resepsi Pernikahan di Baloi Batam Ricuh, Isteri dan Ibu Histeris saat Pengantin Pria Diangkut Polisi

INFO SNMPTN 2019 - Pengisian PDSS Resmi Ditutup, Simak Jadwal Penting SNMPTN 2019 di Sini

Disebut Sebagai Senjata Mematikan, Drone Siluman Terbaru Milik Rusia Tertangkap Kamera di Siberia

Gelombang yang tampak tinggi terjadi diperairan Anambas, yakni mulai 2,0 sampai 3,5 meter, dengan kecepatan arus laut 45 cm per detik.

Serta yang paling tinggi terjadi diperairan Natuna, mulai dari 2,0 sampai 4,0 meter, dengan kecepata n arus laut 40 cm per detik.

Walapun BMKG menyampaikan, Kondisi tersebut masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

BMKG tetap meminta, untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan agar waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

Secara umum kondisi cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan, namun masih ada potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Hal itu terjadi disebebkan, kelembapan udara yang cukup tinggi mendukung pertumbuhan awan-awan di wilayah Kepulauan Riau. Namun, angin yang bertiup kencang di atmosfer lapisan atas menyebabkan awan yang terbentuk menjadi lebih sedikit. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved