Breaking News:

BATAM TERKINI

Sambut Imlek, Ratusan Lampion Merah Bakal Dipasang di Nagoya

Menyambut perayaan Imlek, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kota Batam akan kembali memasang ratusan lampion merah dan akan digantung di Nagoya.

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Tribun Batam/Yusuf Riyadi
Sejumlah pekerja mempersiapkan lampion listrik yang akan di pasang di kawasan depan pos Babinsa Nagoya, Selasa (28/1/2014). PSMTI Kepri dan Batam bersama Pemko Batam akan menyemarakan perayaan tahun baru Imlek yang akan digelar pada Kamis (30/1/2014). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menyambut perayaan Imlek, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Batam akan kembali memasang ratusan lampion merah dan akan digantung di Kompleks Bumi Indah, Nagoya menjadi lokasi yang identik dengan perayaan Imlek di Batam.

"Yang sudah dipasang sebanyak 300 lampion," ujar Ketua Panitia Kegiatan, Delvina Piododa yang juga Sekretaris PSMTI Kota Batam kepada Tribun, Rabu (30/1).

Diakuinya dalam waktu dekat lampion akan ditambah. Kemungkinan akan mencapai 500 unit lampion merah.

"Kita pasti tambah lagi kemungkinan 500an. Pemasangan panggung tanggal 2 malam dan tanggal 3 kita sudah mulai dekorasi," ujar Delvina.

Sebelumnya penyelenggaraan kegiatan tahun ini akan dilaksanakan pada Senin (4/2) malam, bertempat di kawasan Nagoya. Tepatnya tak jauh dari Martabak Har.

"Tahun ini sudah masuk tahun ke-10 PSMTI menggelar acara menyambut Imlek," kata Delvina.

Di malam itu, lanjut dia, akan ada beragam kegiatan hiburan. Mulai tarian, nyanyian dan lainnya. Tak kalah menarik, akan ada pertunjukan musik yang dibawakan personel marinir dan Kodim di Batam.

Sekilo Rp 150 Ribu, Harga Ikan Dingkis di Batam Mulai Merangkak Naik Jelang Imlek

Ratusan Hio Dipasang, Imlek di Vihara Budhi Bhakti Batam, Tak Ada Pesta Kembang Api

H-8 Jelang Imlek, Arus Penumpang di Pelabuhan Sekupang Masih Normal

Pilih Gambar dan Ucapan Sambut Perayaan Imlek Berikut ini, bisa Sebarkan ke Berbagai Media Sosial

Jika sehari-harinya mereka identik dengan kesan garang, nah malam itu, personel TNI ini akan menghibur masyarakat Batam yang hadir dengan lagu-lagu mereka.

"Malam itu juga ada pertunjukan tari Dayak. Yang pasti kegiatan malam itu kegiatan hiburan melibatkan artis-artis lokal," ujarnya.

Dan di penghujung kegiatan, akan ada pesta kembang api. Meskipun perayaannya tak sebegitu semarak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kita juga memahami saudara-saudara kita yang tertimpa musibah belum lama ini. Jadi pesta kembang api tetap ada, tapi lebih sederhana," kata Delvina.

Lebih lanjut dikatakan, tak sekadar kegiatan rutin setiap kali menyambut Imlek, kegiatan yang digelar PSMTI ini juga sebagai hiburan bagi turis-turis mancanegara yang datang ke Batam.

Kegiatan dijadwalkan akan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun untuk seremonial kegiatan diperkirakan pukul 21.30 WIB.

Disinggung soal persiapan kegiatan, Delvina mengatakan, untuk semarak Imlek rencananya mereka mulai memasang lampion Senin (28/1) sore ini. Ada sekitar 300-400 lampion yang akan dipasang di seputaran Nagoya. Menyusul berikutnya pemasangan panggung dan lainnya.

"Kegiatan ini didukung organisasi masyarakat Tionghoa lainnya yang ada di Batam. Tapi pelaksananya tetap dari PSMTI. Saat hari H, kami mengundang wali kota, kapolda, unsur muspida di Batam, Kepri, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya," ujarnya. (rus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved