BATAM TERKINI

Sopir Taksi Online Kini Tak Perlu Khawatir Lagi, Bisa Jemput Penumpang di Titik yang Ditentukan

Para sopir taksi online setidaknya sudah bisa merasa aman dan nyaman dalam mencari nafkah saat ini. Begitu juga dengan pengguna jasa taksi online.

Sopir Taksi Online  Kini Tak Perlu Khawatir Lagi, Bisa Jemput Penumpang di Titik yang Ditentukan
TRIBUNBATAM.ID/DIPA NUSANTARA
Suasana rapat koordinasi antara taksi online dan taksi konvensional yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan, Jumat (25/1/2019) 

Kini para sopir taksi online sudah bisa mengangkut penumpang tanpa dihantui rasa ketakutan, setelah ada kesepakatan antara sopir taksi online dan konvensional.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Para sopir taksi online setidaknya sudah bisa merasa aman dan nyaman dalam mencari nafkah saat ini. Begitu juga halnya dengan pengguna jasa taksi online.

Mereka tak perlu khawatir berlebihan terhadap keselamatan dirinya ketika mengangkut penumpang atau menumpangi taksi online.
Karena saat ini sudah ada kesepakatan 41 titik lokasi penjemputan penumpang untuk transportasi berbasis aplikasi antara perwakilan sopir taksi konvensional dan sopir taksi online.

"Ya, sudah disepakati titik-titiknya. Kita harapkan tak ada kekhawatiran lagilah. Kita sama-sama cari nafkah yang baik. Sopir aman, pengguna jasa aman, sama-sama nyaman," kata Ketua Asosiasi Driver Online (ADO) Kota Batam, Andi Bugis kepada Tribun, Rabu (30/1/2019).

Video Viral Petugas SPBU Ditampar Gegara Premium Habis, Ungkapan Korban Tamparan Sangat Menyentuh

41 Titik Jemput Sudah Ditetapkan, Sopir Taksi Online : Sekarang Kami Tak Khawatir Dikejar Lagi

Ahok BTP Bebas, Ahmad Dhani Masuk Penjara, Buni Yani Menyusul 1 Februari

Ia mengakui, kesepakatan yang dicapai saat pertemuan Jumat (25/1) lalu dan difasilitasi di kantor Dinas Perhubungan Kota Batam, memang belum final. Masih ada beberapa titik-titik lokasi penjemputan lagi yang belum disepakati.

Pun begitu, masih ada beberapa hal yang dinilai kurang nyaman bagi pengguna jasa ketika mereka harus dijemput di titik yang ditentukan dan mengharuskan mereka berjalan kaki beberapa meter terlebih dahulu.

Namun paling tidak, Andi menilai kesepakatan kemarin sudah ada kemajuan dibandingkan pertemuan mereka sebelum-sebelumnya.

"Pertemuan kemarin sudah luar biasa kemajuannya. Kalau dulukan tak bisa sama sekali. Sekarang, lebih baik karena ada titik-titiknya," ujarnya.

Sementara yang lalu, ketika ada pengguna jasa yang memesan di pusat perbelanjaan Mega Mall misalnya, mereka dihadapkan pada risiko. Seperti ribut dengan sopir taksi pangkalan, penumpang mesti diturunkan, sampai ke risiko kendaraan ditilang.

"Seperti jemput tamu di MM. Sudah agak jauhpun masih dikejar. Sekarang tak lagi," kata Andi.

Halaman
1234
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved