INFO CUACA

INFO BMKG - Wilayah Batam Berpotensi Hujan Lokal Ringan Disertai Petir dan Angin Kencang

Hari ini, Sabtu (2/2/2019) sejumlah wilayah Batam diprediksi akan mengalami hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir.

INFO BMKG - Wilayah Batam Berpotensi Hujan Lokal Ringan Disertai Petir dan Angin Kencang
TRIBUNBATAM.ID/WAHYU INDRIANTO
Ilustrasi hujan disertai petir 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam menyampaikan potensi gelombang tinggi, dan prakiraan cuaca di wilayah Kepri.

Dalam data yang di terima Tribunbatam.id, secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Namun, kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

Hal ini disebabkan, adanya pola belokan angin (streamline) didekat wilayah Kepulauan Riau mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif.

Terhadap potensi gelombang tinggi yang terjadi di perairan Kepri, berikut penjelasan dimasing masing daerah di Kepri.

Urutan yang paling berpotensi terjadi gelombang tinggi di perairan Natuna dan Anambas. Gelombang tinggi akan terjadi mulai 0,5 sampai 2,5 meter, dengan kecepatan arus laut 40 cm perdetik untuk Natuna, dan 45 cm perdetik di Anambas.

Viral Foto Pernikahan Richard Muljadi di Media Sosial, Begini Penjelasan Kajari Jakarta Selatan

Belum Banyak yang Tahu, Inilah 12 Tips dan Trik Terbaru WhatsApp yang Manjakan Pengguna

Sejak Terapkan Bagasi Berbayar, Lion Air Klaim Jadwal Terbang Lebih On Time

Jatuh dari Motor, Pria di Batam Ini Justru Ngamuk dan Memaki Warga yang Ingin Menolong

Pada posisi kedua tertinggi di perairan Bintang/Pinang, dimana potensi gelombang mulai dari 0,2 sampai 1,2 meter, dengan kecepatan arus laut 45 cm perdetik

Selanjutnya, disusul di perairan Lingga, yang mana potensi gelombang mulai dari 0,1 sampai 0,8 meter dengan kecepatan arus laut 35 cm perdetik.

Sementara perairan Batam dan Karimun berpotensi gelombang tinggi mulai dari 0,1 sampai 0,7 meter dengan kecepatan arus laut 45 cm perdetik.

BMKG pun memberikan peringatan, kepada transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved