LIGA INGGRIS

Leicester City vs Manchester United, MU Sementara Unggul 1-0, Ini Rahasia Kehebatan Solskjaer

Menjadi pelatih interim Manchester United menggantikan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sempat membawa Setan Merah menang terus dalam 8 pertandinga

Leicester City vs Manchester United, MU Sementara Unggul 1-0, Ini Rahasia Kehebatan Solskjaer
Twitter/Getty Image
Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNBATAM.id - Nama Ole Gunnar Solskjaer sedang naik daun di mata suporter klub top Liga Inggris, Manchester United.

Menjadi pelatih interim Manchester United menggantikan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sempat membawa Setan Merah menang terus dalam 8 pertandingan di semua kompetisi pada start masa kepelatihannya.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Dagbladet, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan sejumlah rahasianya memperdalam ilmu kepelatihan sepak bola.

"Ketika masih bermain untuk Manchester United, saya sangat senang bermain gim Football Manager. Itu gim yang fantastis," kata eks striker timnas Norwegia ini.

"Football Manager membuat saya belajar banyak soal sepak bola, soal pemainnya, terutama bakat-bakat muda. Gim ini mirip kehidupan nyata, di mana Anda harus membedakan siapa yang bisa menjadi pemain bagus."

"Football Manager melakukan riset dan memiliki database yang luar biasa."

"Saya mengingat masa itu ketika sekarang menjadi pelatih. Saya ingin memberi kesempatan kepada pemain muda, melihat mereka berkembang."

"Di Football Manager, bisa saja Anda menekan beberapa tombol dan membeli pemain bagus berharga jutaan, tetapi saya tidak pernah menyukai hal itu," lanjutnya.

Tidak heran jika Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tidak keberatan pemainnya bermain gim.

"Banyak di antara pemain saya bermain FIFA dan Football Manager. Saya pikir gim itu membantu mereka untuk memahami sepak bola dengan lebih baik."

Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved