Bertengkar dengan Tetangga, Apartemen Dibakar, 10 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-luka

Peristiwa kebakaran apartemen di Paris, Perancis menewaskan setidaknya 10 penghuninya, dan melukai 30 lainnya Selasa (5/2/2019) dini hari.

Bertengkar dengan Tetangga, Apartemen Dibakar, 10 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-luka
B Mosser/BSPP
Kebakaran apartemen di Paris yang diduga akibat perselisihan penghuni 

TRIBUNBATAM.id, PARIS - Peristiwa kebakaran apartemen di Paris, Perancis menewaskan setidaknya 10 penghuninya, dan melukai 30 lainnya Selasa (5/2/2019) dini hari.

Kebakaran apartemen berlantai delapan itu diduga disengaja dan polisi telah menahan seorang wanita yang diduga pelaku yang yang menyulut api hingga terjadi kebakaran tersebut.

Jumlah korban dikhawatirkan bertambah karena para petugas masih mencari penghuni lainnya di blok apartemen yang terletak di arondisemen (distrik) ke-16 ibukota Perancis.

Kebakaran terjadi di kawasan taman Bois de Boulogne yang luas dan dekat dengan stadion klub sepakbola Paris Saint-Germain, Parc des Princes.

Api dilaporkan sekitar pukul 01.00 dini hari dan menyebar dengan cepat dari lantai dua, sumber api hingga ke lantai atas.

Sekitar 250 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api selama lima jam.

Delapan petugas dilaporkan ikut terluka saat berjibaku dengan api dan mengevakuasi para korban di bangunan yang dihuni sekitar 50 orang tersebut.

"Kami harus melakukan banyak penyelamatan, terutama untuk sekitar selusin orang yang mengungsi di atap. Total sekitar 50 orang dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran, sebagian menggunakan tangga," kata petugas.

Jumlah korban bisa bertambah karena petugas belum sepenuhnya bisa memeriksa seluruh gedung.

 Jaksa Paris, Rémy Heitz mengatakan penyelidikan kriminal telah dibuka.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved