SIAP-SIAP! Mulai Rabu (6/2/2019) Pagi Selama Dua Minggu, Suplai Air ATB Terganggu di Wilayah Tiban

Mulai Rabu (6/2/2019 pagi, air ATB akan terganggu di wilayah Tiban dan sekitarnya karena akan ada perawatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sei Harapan

SIAP-SIAP! Mulai Rabu (6/2/2019) Pagi Selama Dua Minggu, Suplai Air ATB Terganggu di Wilayah Tiban
ISTIMEWA
Tim teknis sedang memperbaiki area sedimentasi produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sei Harapan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anda tinggal di wilayah Tiban dan sekitarnya?

Siap-siap! Mulai Rabu (6/2/2019 pagi, air ATB akan terganggu di wilayah Tiban dan sekitarnya karena akan ada perawatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sei Harapan.

Dari rilis ATB yang diterima TribunBatam.id, pekerjaan perawatan Instalasi Pengolahan Air ini akan berlangsung selama 10 hari kalender kerja, mulai 6 hingga 15 Februari 2019.

Secara garis besar, daerah terdampak dari pekerjaan perawatan Instalasi Pengolahan Air Sei Harapan ini adalah Perum Pesona Rhabayu, Perum Airis, Tiban Pajak, Kav Pajak, Kav Mentarau, Tanjung Sakinah, Rhabayu Oceanic, Winner Mangrove, Nirwana Residence, Masyeba Permai, Gereja Tiban 3, Tiban 2 & 3 dan sekitarnya.

Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB menjelaskan, selama pekerjaan berlangsung, IPA Sei Harapan yang berkapasistas produksi sebesar 210 liter per detik, akan berkurang sebesar 30 liter per detik.

Namun antisipasi dari kekurangan tersebut bisa diatasi dengan penambahan suplai dari IPA Sei Ladi.

"Efek suplai ke pelanggan tentu sudah kami antisipasi. Adanya tambahan suplai dari IPA Sei Ladi bisa mengcover kekurangan suplai dari IPA Sei Harapan," ujar Maria

Sebagai antisipasi dampak gangguan suplai air, tim distribusi telah mempersiapkan rekayasa sementara jalur distribusi suplai air selama pekerjaan dilakukan.

"Pelanggan yang berada di elevasi tinggi/diperbukitan, akan ada dampak suplai terutama pada jam-jam puncak pemakaian air, khususnya pelanggan yang berada dijalur Gereja-Nirwana," ucap Maria.

Diharapkan kepada pelanggan yang masuk dalam wilayah terdampak atau mendapat suplai air dari IPA Sei Harapan, dapat mempersiapkan tampungan air sesuai kebutuhan.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved