IMLEK 2019

Tahun Baru Imlek 2570 di Vihara Samudra Dharma Sekupang Ramai Dikunjungi Umat Buddha dari Luar Batam

"Sudah tradisi keluarga juga melakukan sembahyang di tahu baru imlek bersama anggota keluarga,"kata Changyi yang datang dari Tanjungpinang, Selasa

Tahun Baru Imlek 2570 di Vihara Samudra Dharma Sekupang Ramai Dikunjungi Umat Buddha dari Luar Batam
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Suasana di Vihara Samudra Dharma Mentarau yang ramai dikunjungi Umat Buddha untuk sembahyang di Tahun Baru Imlek 2570, Selasa (5/2/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Umat Buddha memadati Vihara Samudra Dharma Mentarau, Sekupang pada tahun baru China 2570 atau perayaan Imlek tahun 2019, Selasa (5/2/2019).

Umat Buddha terlihat melakukan sembahyang di dalam dan luar vihara dengan khusyuk sembari mengucap doa-doa.

Mereka seakan berharap keberkahan pada perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh tanggal 5 Februari ini.

Mereka datang bersama anggota keluarga, yang terdiri dari para orangtua dan anak-anak.

Seorang Umat Buddha, Changyi, usai sembahyang mengatakan, bahwa di tahun baru imlek ini, dia dan keluarganya sengaja mendatangi Vihara Samudra Dharma untuk sembahyang.

"Sudah tradisi keluarga juga melakukan sembahyang di tahu baru imlek bersama anggota keluarga,"kata Changyi yang datang dari Tanjungpinang, Selasa (5/2/2019).

Pernah Beraksi di Padang & Medan, Komplotan Pencuri Emas Ini Diciduk di Palembang, Ini Pelakunya

Sinopsis Episode 7 Drama Korea Whats Wrong With Secretary Kim : Young Joon Cemburu Dengan Sung Yeon

BREAKINGNEWS - Vihara Satya Budhi Terbakar saat Umat Sembahyang

Viral di Medsos! Pengendara Mobil Nyaris Terlibat Baku Hantam dengan Pegawai Dishub, Ini Pemicunya!

She Wakil Ketua Umum Vihara Samudra Dharma Mentarau Xian Ming mengatakan, ribuan umat budha yang datang di tahun baru imlek ini.

Mereka yang datang ada yang berasal dari Tanjung Pinang, Karimun bahkan ada juga yang datang dari luar negeri, seperti Singapura.

"Umat Buddha yang datang hari ini dari luar Batam seperti Tanjung Pinang, Karimun, sedangkan dari luar negeri salah satunya daru Singapura,"tuturnya.

Xian Ming menyebutkan, di tahun baru imlek saat ini tidak kegiatan lain yang diselenggarakan selain ibadah sembahyang dan penampilan Barongsai, yang digelar Selasa pagi.

"Kalau tarian barongsai dilakukan untuk mengusir roh-roh jahat da merupakan hoki untuk umat Buddha di tahun baru imlek,"ungkapnya.

Dia berharap di tahun baru imlek saat ini, Bangsa Indonesia semakin damai dan aman serta semakin maju ke depannya. Sehingga masyarakat Indonesia, khususnya di Batam semakin makmur.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved