Ini Klarifikasi Polda Jatim: Tidak Ada Mucikari Pakai Jasa Vanessa Angel, Hanya Fasilitasi Transaksi

sang mucikari yang memakai jasa Vanessa Angel itu bukan dalam konotasi seks melainkan perannya sebagai penghubung atau perantara

Ini Klarifikasi Polda Jatim: Tidak Ada Mucikari Pakai Jasa Vanessa Angel, Hanya Fasilitasi Transaksi
Mohammad Romadoni/TribunJatim
Fakta terbaru kasus prostitusi online Vanessa Angel dibongkar oleh kuasa hukum mucikari ES. Diduga, ada keterlibatan mobil pelat merah. 

TRIBUNBATAM.id - Terkait pemberitaan dua DPO mucikari laki-laki yang diduga kuat pernah memakai jasa (memfasilitasi) Vanessa Angel dalam jaringan prostitusi online di Jakarta, Kepolisian Daerah Jawa Timur mengklarifikasi.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan meluruskan dua DPO mucikari itu terbukti pernah memfasilitasi Vanessa Angel dalam bisnis layanan prostitusi online.

Perlu digaris bawahi itu artinya sang mucikari yang memakai jasa Vanessa Angel itu bukan dalam konotasi seks melainkan perannya sebagai penghubung atau perantara yang bersangkutan ke user atau pengguna prostitusi. 

"Artinya (DPO Mucikari) pernah melibatkan dan terlibat proses mempermudah dan menyediakan orang lain dengan orang lain untuk melakukan pelanggaran asusila dalam hal ini prostitusi," ungkapnya di Gedung Ditreskrimsus, Minggu (10/2/2019).

Yusep menjelaskan praktik bisnis layanan esek-esek yang dilakukan mucikari itu khususnya melibatkan artis VA (Vanessa Angel) yang kini resmi menjadi tersangka dan sudah ditahan di Polda Jatim.

Kecelakaan Maut Terjadi di Lintas Timur Bintan, Pengendara Motor Tewas, Begini Kejadiannya

Jangan Baper Jika Ada Orang yang Membenci Anda Tanpa Alasan, Itu Sudah Hukum Alam

Terbukti Transgender, Sahabat Lucinta Luna, Reva Alexa Ditahan Di Sel Perempuan atau Pria?

Jadwal Bioskop Trans TV Malam Ini Live Film Oceans Thirteen Jam 23.30

Dua DPO mucikari itu beberapa terlibat bersama Vanessa Angel dalam transaksi prostitusi online di Jakarta.

"Dua DPO mucikari prostitusi ini pernah transaksi prostitusi dengan artis VA lebih dari satu kali di Jakarta," jelasnya.

Diperjelas Yusep, maksud dua DPO mucikari disini merupakan orang yang mempermudah dan menyediakan orang bersama orang lain sehingga melakukan perbuatan prostusi sesuai Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 296 Jo Pasal 506 tentang mucikari dan prostitusi bahwa yang bersangkutan atau mengambil keuntungan maka itulah yang disebut mucikari.

Mucikari ini memfasilitasi atau sebagai penghubung artis VA (Vanessa Angel) ke user jadi bukan dalam konteks seks.

"Nggak ada data yang menjelaskan terkait itu mucikari ini mempermudah dan memfasilitasi," pungkasnya.

Seperti yang sampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membantah tidak pernah ada pernyataan mengenai mucikari pernah memakai jasa VA di Jakarta.

Barung Mangera mengimbau supaya tidak mengeksploitasi pemberitaan mengenai prostitusi online demi kepentingan visitor karena itu bisa berdampak pada yang bersangkutan. (Surya/Mohammad Romadoni)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved