MotoGP 2019

MOTOGP 2019 - Ssst! Terciduk Ada Saklar Misterius di Stang Ducati. Apa Itu?

Ada alat lain yang mendapat sorotan media ketika mempelototi motor merah menyala Ducati, yakni saklar kecil di tengah-tengah garpu stang

MOTOGP 2019 - Ssst! Terciduk Ada Saklar Misterius di Stang Ducati. Apa Itu?
Crash.net
Saklar misterius di bagian atas garpu Ducati 

TRIBUNBATAM.id, SEPANG - Ducati tampil luar biasa pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, pekan ini.

Empat pebalap Ducati, baik pabrikan maupun satelit menguasai Sirkuit Sepang di hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019, Jumat.

Sepanjang hari, dari pagi hingga sore, timesheet tercepat tak berubah, dipimpin oleh Danilo Petrucci dari tim pabrikan Ducati, disusul dua pebalap satelit Alma Pramac Ducati, Fabio Quantarto dan Jack Miller, dan terakhir Andrea Dovizioso.

Penampilan impresif Ducati ini diduga berkat fairing enam tingkat yang baru diperkenalkan Ducati pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 tersebut.

MOTOGP 2019 - Murid Valentino Rossi Melesat, Ducati Sapu Bersih Hari Terakhir Tes Pramusim Sepang

MOTOGP 2019 - Alat Ini Baru Dipasang Pagi, Empat Pebalap Ducati Kuasai Tes Pramusim Sepang. Apa Itu?

Fairing ini memang mulai digunakan Ducati sejak tahun lalu meskipun dalam bentuk berbeda, tetapi ukurannya tetap menonjol dibanding tim lain yang sedikit malu-malu.

Sayap tersebut memang sangat berguuna bagi Desmosedici yang memiliki power besar saat menikung dari kecepatan tinggi, sekaligus mempermudah manuver di tikungan.

Namun, selain fairing baru,  ada alat lain yang mendapat sorotan media ketika mempelototi moto merah menyala tersebut, yakni sebuah saklar kecil yang terletak di tengah-tengah garpu stang.

saklar kecil, jauh dari ujung stang
saklar kecil, jauh dari ujung stang (Crash.net)

Secara kasat mata, saklar tersebut sepertinya tidak akan digunakan pebalap sepanjang lomba karena jaraknya jauh dari ujung stang, sehingga tentunya akan sulit menjangkaunya saat bermanuver.

Seperti dilansir TribunBatam.id dari Crash.net, media mencoba mencari tahu fungsi saklar yang terdapat di atas garpu tersebut.

Namun, baik tim paddock maupun pebalap Ducati tidak ada yang mau bicara.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved