Indonesia Jadi Negara Terbesar Kedua Penyumbang Devisa Pariwisata Singapura Setelah China

Indonesia menjadi pasar terbesar kedua pariwisata di Singapura dengan jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia pada 2018 naik 2 persen yaitu 3.021 ju

Indonesia Jadi Negara Terbesar Kedua Penyumbang Devisa Pariwisata Singapura Setelah China
Singapore Travel Guide
Pulau Sentosa, Singapura. 

Indonesia Jadi Negara Terbesar Kedua Penyumbang Devisa Pariwisata Singapura Terbesar Setelah China

TRIBUNBATAM.id - Devisa pariwisata Singapura dari wisatawan Indonesia pada 2018 mengalami pertumbuhan lebih besar dari kunjungan wisatawan Indonesia.

Indonesia menjadi pasar terbesar kedua pariwisata di Singapura dengan jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia pada 2018 naik 2 persen yaitu 3.021 juta wisatawan dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut menunjukkan Indonesia menjadi penyumbang devisa pariwisata Singapura terbesar kedua setelah China yaitu sebesar S$ 2,13 miliar atau naik 8 persen dari 2017.

Direktur Area Singapore Tourism Board (STB) untuk Indonesia Raymond Lim menuturkan, Indonesia adalah pasar yang penting di mana meski tahun 2018 terdapat tantangan ekonomi secara global.

CEO Bukalapak Achmad Zaky Diserang Netizen, Ini Penyebabnya dan Klarifikasi Zaky

Hasil Akhir Liga Eropa, Bate Borisov vs Arsenal, Tuan Rumah Unggul 1-0

Dijodohkan dengan Ifan Seventeen, Ini Alsaan Istri Herman Seventeen Dekat Dengan Suami Dylan Sahara

Ramalan Zodiak Jumat 15 Februari 2019, Scorpio Semangat, Keuangan Cancer Oke, Aries Alami Kemajuan

"Meski rupiah sempat melemah namun belanja wisatawan Indonesia masih tetap berkembang, sejalan dengan strategi kami dalam mengejar pariwisata berkualitas dan masih kuatnya daya tarik Singapura sebagai daya tarik perjalanan luar negeri warga Indonesia," terang Raymond dalam acara Year-In-Review Media & Trade Gathering STB di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Kamis (14/2/2019).

Kunjungan wisatawan Indonesia yang menaiki kapal pesiar baik memulai maupun mengakhiri perjalanan di Singapura pun juga mengalami kenaikan sebesar 69 persen dari tahun sebelumnya.

Kenaikan disebut terjadi pada segmen kapal pesiar rekresiasi dan kelompok korporate yang mengadakan pertemuan dan program perjalanan insentif.

Guna menarik lebih banyak lagi turis asal Indonesia, Singapura semakin giat memasarkan diri sebagai negara tujuan wisata yang ramah muslim.

Hasilnya, Singapura empat kali berturut dinobatkan sebagai tujuan wisata ramah muslim diantara negara non muslim lainnya menurut Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index.

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved