Gelar Kesiapan Linmas se-kota Tanjungpinang, Begini Pesan Kapolres Tanjungpinang

Polres Kota Tanjungpinang menggelar apel kesiapan Linmas se-kota Tanjungpinang dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019, Sabtu (16/2/2019).

Gelar Kesiapan Linmas se-kota Tanjungpinang, Begini Pesan Kapolres Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/Thomm
Kapolres Kota Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengecek pasukan saat apel persiapan Linmas menjelang Pemilu 2019 di Mako Polres Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Polres Kota Tanjungpinang menggelar apel kesiapan Linmas se-kota Tanjungpinang dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019, Sabtu (16/2/2019).

Apel persiapan tersebut bertema "Wujudkan Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan Tanpa Hoax".

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, para perwira Polres Tanjungpinang, Ketua KPU Kota Tanjungpinan Aswin Nasution, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang M Zaini dan segenap FKPD Kota Tanjungpinang serta undangan yang hadir lebih kurang 250 orang.

Ucok yang memimpin apel tersebut menyampaikan beberapa pesan penting. Dia menegaskan apel persiapan itu digelar dalam rangka pengamanan TPS guna mengecek kesiapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan dalam rangka menyukseskan pengamanan Pemilu 2019.

"Sehubungan dengan pelaksanaan operasi kepolisian maka dilakukan penggelaran fungsi-fungsi kepolisian di lapangan dalam bentuk Satgas tingkat Polres," ungkap Ucok.

Pemko Tanjungpinang Galakkan Upaya Basmi Jentik, Satu Rumah Satu Jentik

PENGUSAHA PROTES, Ongkos Kontainer Batam ke Singapura Lebih Mahal Dibanding Jakarta ke Singapura

BREAKING NEWS - Pesawat Lion Air Dikabarkan Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak

Mengenal Sosok Pemenang Miss Indonesia 2019, Princess Mikaela Audry Megonondo, Intip Biodatanya

Polres Kota Tanjungpinang akan melibatkan 328 personil Polri dengan bantuan perkuatan 218 personil TNI dan 1.140 Linmas.

Mereka bertugas mengamankan sebanyak 151.072 pemilih yang akan tersebar pada 566 TPS dan 2 TPS khusus.

Ucok menegaskan, pada Pemilu 2019 terdapat berbagai potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian semua pihak untuk diantisipasi sejak dini agar tidak menjadi gangguan nyata.

Kerawanan dapat terjadi pada setiap tahapan pemilu berupa pelanggaran tindak pidana Pemilu dan tindak pidana umum yang harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional, transparan dan akuntabel.

Demi mencermati tantangan tugas dalam pengamanan pemilu 2019, Ucok memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif agar dapat memberi rasa aman kepada penyelenggara dan peserta pemilu 2019.

5 Momen Penangkapan Ular King Cobra dan Ular Piton yang Masuk Rumah Warga

12 Kpop Idol Ini Datang Dari Keluarga Susah, V BTS Anak Petani, Keluarga Suga BTS Ternyata Begini!

Berstatus FTZ Tapi Aturan Berbelit-belit, Ketua Apindo Batam : Kami Mau FTZ Sepenuhnya!

Ini 10 Tanda Bias Kamu Sedang Kencan Diam Diam, Nomor 5 Paling Sering Dilakukan Idol Loh!

"Kepada seluruh jajaran agar proaktif dan bersinergi dengan TNI untuk tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian selama berlangsungnya dalam tahapan pemilu 2019," tegas Kapolres Kota Tanjungpinang itu. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved