Terungkap! Ini Penyebab Ketua Umum PSSI Joko Driyono Jadi Tersangka Skandal Pengaturan Skor

Meskipun belum ditahan, namun Joko Driyono telah dicekal ke luar negeri selama 20 hari, sejak Jumat (15/2/2019) oleh Satgas Antimafia Bola Mabes Polri

Terungkap! Ini Penyebab Ketua Umum PSSI Joko Driyono Jadi Tersangka Skandal Pengaturan Skor
Bolasport.com
Apartermen Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, digeledah oleh Satgas Antimafia Bola 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Satgas Antimafia Bola menetapkan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono tersangka skandal pengaturan skor, Jumat (16/2/2019).

Meskipun belum ditahan, namun Joko Driyono telah dicekal ke luar negeri selama 20 hari, sejak Jumat (15/2/2019) oleh Satgas Antimafia Bola Mabes Polri.

Joko Driyono yang sudah lama menjadi pengurus PSSI ini ditetapkan sebagai tersangka skandal pengaturan skor setelah gelar perkara dan penggeledahan apartemennya, Kamis lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan alasan polisi menetapkan Joko Driyono tersangka pengaturan skor lantaran merusak barang bukti yang sedang disidik oleh penyidik.

ABG Inggris yang ke Suriah Ingin Pulang Setelah ISIS Hancur. Dua Anaknya Tewas dan Kini Sedang Hamil

Bayangkan Jika Wasit Terseksi Liga Italia Ini Diturunkan, Claudia Romani Bisa Bikin Buyar Strategi

Korban Pelecehan Marko Simic Wanita Indonesia, CEO Persija Berharap Selesai Secara Kekeluargaan

"(Tersangka) Perusakan barang bukti," kata Argo saat dikonfirmasi Kompas.com.

Argo menambahkan, penyidik juga sudah mengirimkan surat pencegahan Jokdri untuk pergi ke luar negeri kepada pihak imigrasi untuk 20 hari ke depan.

Penyidik Satgas Antimafia Bola telah menggeledah apartemen milik Jokdri di Taman Rasuna, Tower 9, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019) malam.

Penggeledahan itu dilakukan untuk mencari alat bukti baru terkait proses pendalaman kasus pengaturan pertandingan (match fixing).

Penggeledahan itu berdasarkan pengembangan laporan mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, dengan nomor registrasi P/6990/XII/2018/PMJ/DITRESKRIMUM tertanggal 19 Desember 2018.

Lalu berdasarkan laporan surat ketetapan dari ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk melakukan pengeledahan. Serta, berdasarkan surat pengadilan negeri Jakarta Selatan untuk melakukan penyitaan.

Joko Driyono usai diperiksa penyidik Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu
Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved