Anambas Terkini

KPU Anambas Jemput Logistik Pemilu di Pelabuhan, Kertas Suara Dikawal Polisi

koordinasi yang dilakukan berkenaan kepada proses pengamanan dan pemindahan logistik tersebut

KPU Anambas Jemput Logistik Pemilu di Pelabuhan, Kertas Suara Dikawal Polisi
TRIBUNBATAM.id/AMIN
Personil Brimob Polda Kepulau Riau tampak siaga menjaga proses pemindahan logistik surat suara dari kontainer Meratus ke truk box Fuso di terminal Peti Kemas Pelabuhan Sribayntan Kijang 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Ini terkait dengan datangnya logistik KPU berupa surat suara Presiden, DPD, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi memprediksi kalau kapal pengangkut logistik untuk pesta demokrasi 2019 akan tiba di Pelabuhan Tarempa sekitar siang hari nanti.

Hari Ini Tiba di Pelabuhan Tarempa, KPU Anambas Koordinasi Soal Pemindahan Logistik Surat Suara

Demi Perbaiki Jembatan Kayu, Bupati Ini Rela Gelontorkan Anggaran Rp 14,8 Miliar

Banyak Orang Kaya di Bintan Terima Beras Miskin, Hasil Investigasi Bupati, Ada yang Punya Mobil

"Bila tida ada halangan, hari ini barangnya datang. Sekitar pukul dua atau tiga nanti. Orang ekspedisinya pun, juga sudah datang hari ini," ujarnya saat ditemui di Pelabuhan Sri Siantan Senin (18/2/2019).

Ia menjelaskan, koordinasi yang dilakukan berkenaan kepada proses pengamanan dan pemindahan logistik tersebut.

Dari penuturan orang kapal, bila memang kapal tiba di Pelabuhan Tarempa seperti yang dijdwalkan, mereka berkeinginan untuk langsung melakukan proses bongkar muat ke tempat penyimpanan logistik KPU yang berada di Tanjung Angkak Kecamatan Siantan.

"Penuturan mereka seperti itu. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak Polres dan instansi terkait mengenai logistik ini," ungkapnya.

Jufri mengatakan kalau surat suara tersebut diberangkatkan dari pelabuhan di Tanjungpinang dengan menggunakan kapal Pulau Abadi, serta mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Nantinya, logistik itu pun akan dihitung dan disaksikan sejumlah pihak.

"Nantinya akan dihitung. Yang jelas, kondisinya harus tersegel. Saat proses penghitungan, akan terlihat apakah ada kondisi surat suara yang mengalami kerusakan dan lain sebagainya," ujarnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved