Perusahaan Prabowo yang Miliki Ratusan Ribu Hektar di Aceh Pemasuk Bahan Baku Tempat Jokowi Bekerja

Polemik soal ratusan ribu hektar lahan yang dimiliki Capres Prabowo Subianto di Aceh Tengah masih menjadi perbincangan kalangan politisi

Perusahaan Prabowo yang Miliki Ratusan Ribu Hektar di Aceh Pemasuk Bahan Baku Tempat Jokowi Bekerja
Serambi News/ist
PT Tusam Hustani Lestari (THL) memperoleh Hak Pengusahaan Hutan Tanaman Industri (HPHTI) di beberapa kabupaten di wilayah tengah Aceh selama 43 tahun, atau sampai dengan tahun 2042. 

TRIBUNBATAM.id - Polemik soal ratusan ribu hektar lahan yang dimiliki Capres Prabowo Subianto di Aceh Tengah masih menjadi perbincangan kalangan politisi dan di media sosial.

Lahan Prabowo Subianto tersebut diungkapkan oleh Jokowi saat debat capres, menjawab kritik Prabowo terkait bagi-bagi tanah yang dilakukan oleh Jokowi kepada masyarakat.

Menurut Prabowo, sebagian besar lahan di Indonesia ini dikuasai oleh perusahaan-perusahaan besar dan perusahaan asing.

Jokowi mengatakan, ia mengetahui bahwa Prabowo memiliki konsensi lahan seluas 220 ribu hektare di Kalimantan Timur dan 120 ribu hektare di Aceh Tengah.

Prabowo tidak membantah terkait lahan tersebut dan di akhir debat mengatakan bahwa lahan itu adalah milik negara berstatus HGU (Hak Guna Usaha) dan ia siap mengembalikannya jika diminta negara.

"Setiap saat negara bisa ambil kembali. Kalau untuk negara, saya rela kembalikan itu semua," kata Prabowo.

"Daripada jatuh ke orang asing, lebih baik saya yang kelola karena saya nasionalis dan patriot," ujar Prabowo.

 Isu lahan ini kemudian semakin meluas, bahkan kubu Prabowo melaporkan Jokowi ke Bawaslu karena dianggap melanggar aturan karena menyerang pribadi dalam debat.

Sepertinya Jokowi sudah tahu sejak lama soal lahan prabowo yang merupakan hutan tanaman industri tersebut.

Dilansir TribunBatam.id dari Serambi News, perusahaan Prabowo PT Tusam Hutani Lestari ini ternyata menjadi pemasok bahan baku pada perusahaan Jokowi bekerja.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved