Breaking News:

BATAM TERKINI

Jadikan Ajang Mencari Bakat, 11 Sekolah Tinggi Teologi Ikut Porseni ke 6 Kota Batam

ada 14 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, antara lain Futsal, bola kaki, bola voli putra dan pitri, tarik tambang putra-putri, sepak takra

Penulis: | Editor: Zabur Anjasfianto
TRIBUNBATAM.id/FILEMON HALAWA
Peserta Porseni saat mengikuti cabang olahraga 

Jadikan Ajang Mencari Bakat, 11 Sekolah Tinggi Teologi Porseni ke 6 Kota Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-6 yang diikuti Sekolah Tinggi Teologi (STT) dan Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) se-Kota Batam dibuka secara resmi di lapangan SP Plaza, Batam, Kepri, Selasa (19/2/2019).

Sebelum acara akbar itu dibuka resmi, diawali dengan ibadah bersama.

Mewakili Walikota Batam Kepala Kesbangpol Linmas Kota Batam Yazid ikut membuka secara resmi acara itu.

Dalam paparannya, berharap agar Porseni yang digelar dipergunakan sebagai ajang pencari bakat pada bidang olahraga dan seni yang digeluti.

Tak Terima Disuruh Pindahkan Becak Motor, Satu Keluarga Dibacok Tetangga, Ibu Hamil Ikut Jadi Korban

Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah,Olimpiade 2032, Duo Korea dan India Jadi Saingan

Ramalan Zodiak Rabu 20 Februari 2019, Kemarahan Scorpio Terpancing, Gemini Baper, Aries Nostalgia

Mahasiswi Diva Velda, Jualan Gethuk Alias Singkong Kukus yang Beromzet Rp 2,2 Miliar. Ini Rahasianya

“Kami sangat mengapresiasi acara Porseni ini. Kami berharap tentunya, ajang ini selain cari bakat juga digunakan sebagai ajang mencari teman atau menjaga tali silaturahmi antar sesama,” kata Yazid.

Ketua Panitia Porseni ke-6 Ardianto Lahagu menjelaskan, tahun ini tuan rumah adalah Sekolah Tinggi Teologi (STT) Real Batam.

Dengan mengusung tema “United we play, United We Win atau Bersatu Kita Bermain, Bersatu Kita Menang’’ yang dikuti dari terjemahan Alkitab 1 Timotius 6: 12.

Ia menjelaskan, ada 14 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, antara lain Futsal, bola kaki, bola voli putra dan pitri, tarik tambang putra-putri, sepak takraw putra-putri, catur putra-putri, tenis meja meja putra-putri, bulu tangkis putra-putri, lari estafet putra-putri, lari 100 meter putra-putri, vocal solo putra-putri, vocal grup, pidato bahasa Inggris, dan cerdas cermat Alkitab (CCA).

“Jadi ini adalah piala bergilir. Ini merupakan tahun yang keenam digelar. Untuk perdana dimulai hari ini pada cabang olahraga bola voli putra-putri. Besok akan dilanjutkan di indoor Simpang Kara, Batam Center,” jelas Ardianto Lahagu.

Sementara yang ikut dalam pertandingan ada 11 STT se-Kota Batam. Antara lain STT Real, STT Huperetes, STT Presbiteryan, STT Basom, STT Tabgha, STT Injili Indonesia, STT Lintas Budaya, STT Pantekosta, STT Injil Baptis Caraka, STT GSJKI, dan STT Kabod.

“Jadi pertandingan dimulai 19 sampai 22 Februari 2019. Kami berharap, dengan pertemuan seluruh mahasiswa STT ini menambah kawan. Sehingga bisa bersosialisasi ke masyarakat sesuai keilmuwan yang dimiliki," kata Ardianto Lahagu.

"Karena bagaimana pun, olahraga ini adalah sebagian kebutuhan jasmani. Seseorang lancar melakukan aktivitas ketika jasmani sehat. Tapi terlepas dari pada itu, dilandasi takut akan Tuhan,” tambah Ardianto Lahagu.

JPU Tidak Bisa Perlihatkan Barang Bukti Kapal, Penasihat Hukum Laporkan Jaksa ke Jamwas

Debat Capres Lebih Banyak Hiburannya, Mahfud MD Sebut Pilihan Orang di Pilpres 2019 Sudah Final

Bebas Murni, Ini Kalimat Pertama Adik Abu Bakar Baasyir, Noeim Baasyir Usai Keluar Penjara

3 Jenderal TNI yang Jadi Teladan. Mulai Ditilang Polisi Hingga Dihardik Bintara Karena Salah Parkir

Harapan yang sama disampaikan oleh alumnus STT Real Yudhy Sanjaya. Sebagai alumni, mengharapkan STT Real bisa menjadi garam dan terang. Ia pun memberikan semangat kepada adik lentingnya agar tetap tumbuh terus dalam Tuhan.

Acara cukup hikmat. Tampak dihadiri beberapa tokoh pendidikan dan masyarakat. Antara lain Puket I STT Real DR Otieli Harefa, Sekjend BKAG Kota Batam Peringatan Zebua, Kaprodi PAK STT Real Haposan Simanjuntak, Kaprodi Teologia STT Real Timotius Togatorop. Tokoh masyarakat Jasarmen dan Hotma Hutapea.

Mereka berharap, Perseni Kota Batam dapat dilaksanakan dimasa-masa yang akan datang.

Dari pantauan Tribunbatam.id, usai acara formal pembukaan langsung ke lapangan. Pertama digelar pertandingan cabang olahraga bola voli putra/i. Keseruan di tengah lapangan menyemarakan acara. Ratusan penonton berteriak memberikan semangat pada tim kesayangannya.(leo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved