Lombakan Enam Cabang, MTQ XI Kabupaten Karimun Digelar di Tanjungbalai

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Kabupaten Karimun akan segera digelar tepatnya pada 20 Maret mendatang.

Lombakan Enam Cabang, MTQ XI Kabupaten Karimun Digelar di Tanjungbalai
Ilustrasi MTQ 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Kabupaten Karimun akan segera digelar tepatnya pada 20 Maret mendatang.

Segala persiapan sudah mulai dirancang sejak dini.

Pemkab Karimun sudah dua kali menggelar rapat persiapan MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 tersebut di kantor Bupati Karimun, jalan Poros.

Bertindak sebagai tuan rumah yakni Kecamatan Karimun. Camat Karimun, Arpan ketika dihubungi Tribun Batam mengatakan MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 akan

melombakan sebanyak 6 cabang.

Sementara lomba Hadist yang sempat disebut-sebut, Arpan mengatakan kemungkinan tidak jadi digelar dikarenakan sejumlah pertimbangan. Diantaranya masih dalam tahap

pencarian peserta.

Video Kecelakaan 2 Pelajar di Tanjungpinang Beredar, Kanit Lakalantas: Korban Pria Alami Syok

Dititipkan ke Pacar Ibunya, Balita Rizki di Batam Ini Justru Dianiaya hingga Tewas

Tahan Imbang Arema FC, Persib Bandung Lolos ke Babak 8 Besar Piala Indonesia, Ghozali Jadi Pahlawan!

5 Mitos Soal Jerawat Ini Dipercaya Banget Sama Kaum Hawa, Kalau Kamu Percaya Yang Nomor Berapa?

 

"Masih wacana, kemungkinan nanti baru sebatas pembinaan di tingkat kabupaten, tidak dilombakan. Provinsi kemarin juga baru sebatas eksebisi," kata Arpan, Jumat (22/2).

MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 akan dipusatkan di Panggung Rakyat Sri Kemuning, Coastal Area. Astaka MTQ akan dibangun di pancang 9 yang berbatasan langsung dengan laut.

"Astaka dirancang oleh Dinas PUPR. Bagus gambarnya, ada artinya, cuman saya tak hafal, banyak soalnya," kata mantan Camat Durai itu.

Perbedaan cukup mendasar pada MTQ XI Kabupaten Karimun, kata Arpan yakni sektor lomba cabang Syarhil dan Fahmil. Kedua cabang itu pada MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 ini akan dibagi kategori putra dan putri.

"Rapat-rapat untuk mematangkan persiapan akan terus kami kami lakukan. Nanti dikabari lagi kalau ada perubahan atau bagaimananya. Insha Allah, kami siap sebagai tuan rumah," kata Arpan. (yah)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved