VIDEO, Polda Kepri Raih Rekor MURI Perpanjang SIM saat Milenial Road Safety Festival di Batam

Polda Kepri mendapatkan rekor muri dalam perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C di hari Minggu.

TRIBUNBATAM.id - Polda Kepri mendapatkan rekor muri dalam perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C di hari Minggu.

Hal ini pun diraih tidak terlepas dari kegiatan Milenial Road Safty Festival (MRSF) dengan menyediakan fasilitas gratis perpanjangan SIM A dan C.

Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto mengatakan, pencapaian rekor ini bukan hanya sekala Indonesia, melainkan dunia.

"Tentunya ini sangat mengejutkan. Kita bukan hanya mendapatkan rekor muri saja, melainkan rekor dunia perpanjangan SIM," katanya Minggu (24/02/2019).

Disampaikannya, kegiatan MRSF sendiri adalah kampanye keselamatan dalam berlalulintas. Khususnya menekan angka fatalitas kaum milenial yang menjadi korban di jalan raya.

"Berdasrakan catatan pada tahun 2018, ada  61 persen kejadian lakalantas yang dialami kaum milenial. Dan sebanyak 205 jiwa kaum milenial meninggal dunia akibat lakalantas. Tentunya harapan kita bersama, kedepan Kepri zero acident," sebutnya

Milenial Road Safety Festival di Batam, Warga Serbu Tempat Perpanjangan SIM Gratis Polda Kepri

Artis Sammy Simorangkir Hibur Warga Bintan di Ajang Millennial Road Safety Festival

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra mengatakan, selain rekor muri perpanjangan SIM di hari Minggu. Polda Kepri juga memecahkan rekor peserta terbanyak.

"Data yang sudah kita dapat saat ini, ada 153 ribu peserta yang mengikuti kegiatan ini se Kepri. Dan angka ini menjadi paling tinggi diantara Polda Polda lain. Artinya belum ada yang mengalahkan Polda Kepri," ujarnya.

Ditanyakan, apakah kedepan atas pencapaian rekor muri perpanjangan SIM dihari minggu ini akan terus diadakan. Roy mengatakan, bisa kemungkinan akan diadakan.

"Namun kita harus melihat dulu antusias dari masyarakat, dan setelah itu kita lakukan koordinasi dengan intansi terkait. Kemungkinan bisa saja kita buat perpanjangan SIM di hari minggu," ujarnya.

Fakta Incest di Lampung, Gadis Ini Pernah Diperkosa Ayah, Kakak, dan Adik Kandung Bergiliran

Ridho Al Amin dari Manager Muri Indonesia menyebutkan, pencapaian rekor muri ini sendiri didapat angka sebanyak seribuan peserta yang melakukan perpanjangan SIM.

"Sebab ada seribuan yang ikut perpanjangan SIM, dan paling banyak adalah pengurusan SIM C," sebutnya.

Disampaikannya, rekor ini pun bukan hanya sekala Indonesia saja, bahkan sudah masuk kategori rekor dunia.

"Sebab mengapa kita bilang begitu. Karena ini baru pertama kali ada di Indonesia dan bahkan dunia. Makanya kita bilang ini bukan Indonesia saja, melainkan dunia," ucapnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved