BINTAN TERKINI

Siap-siap, Kebun Binatang Mini Zoo Bakal Disulap Jadi Makin Menarik, Ini Rencana Bupati Bintan

Pemkab Bintan akan mulai menata kembali Taman Mini Zoo Kijang sebagai objek wisata edukasi. Beberapa fasilitas atraktif dirancang

Siap-siap, Kebun Binatang Mini Zoo Bakal Disulap Jadi Makin Menarik, Ini Rencana Bupati Bintan
TRIBUNBATAM.id/AMINNUDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi saat ngobrol hangat dengan pelajar di Taman Mini Zoo Kijang, Bintan 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Pemkab Bintan akan mulai menata kembali Taman Mini Zoo Kijang sebagai objek wisata edukasi. Beberapa fasilitas atraktif dirancang untuk melengkapi hal tersebut.

"Kita akan menata kembali Taman Mini Zoo Kijang ini, kita akan hadirkan konsep baru yang lebih fresh,"kata Bupati Bintan, Selasa (26/2/2019).

Hal itu disampaikan Apri saat berdiskuasi bersama sejumlah pelajar di Taman Mini Zoo Kijang. Taman Mini Zoo awalnya adalah kebun binatang mini di tengah kota. Belakangan, taman tersebut beralih konsep. 

Salah satu hal yang menarik yang masuk dalam rancangan, Taman Mini Zoo Kijang akan dilengkapi konsep Taman Baca Labirin sebagai salah satu fasilitas taman bermain yang atraktif dan edukatif.

Taman Baca Labirin yang penuh jalan dan lorong berliku-liku tersebut, akan dibangun seluas 1.500 meter persegi dengan konsep ala Eropa.

"Mini Zoo dirancang sebagai taman wisata edukatif dan atraktif. Akan menjadi lebih menarik, sesuai dengan konsep tema generasi modern saat ini,"kata Apri.

Divonis 10 Tahun Penjara Atas Kasus Bekap Bayi Baru Lahir di Kamar Mandi, Wanita Ini Pingsan

Pernyataan Resmi Kapolres OKU Selatan soal Edian Saputra Bunuh Ibu Kandung Gara-gara Uang

Sebelum Gantung Diri, Ini Pesan Terakhir Syahrul ke Anak Pertamanya Sebelum Keluar Rumah

Maia Estianty dan Suami, Irwan Mussry di Jepang, Datang ke Pernikahan Syahrini?

VIDEO - Puluhan Kendaraan Bermotor Terjaring Razia di Seraya Batam, Selasa (26/2), Ini Kesalahannya

Setelah Berciuman Dengan Lee Min Ho, Sandara Park 2NE1 Ungkap Ia Selalu Berkencan Dengan Selebriti

Sejumlah pelajar yang ditemui saat berkunjung ke Mini Zoo Kijang menyatakan dukungan dan rasa sukacita nya. Maryati (13) , pelajar SMP Negeri 1 Bintan menuturkan dirinya bersama-sama temannya sangat antusias begitu mendengar rancangan tersebut.

"Tentunya ini sangat menarik, apalagi kita tau zaman sekarang minat baca khususnya kaum pelajar sangat rendah. Ini menjadi terobosan, sebagai taman wisata sekaligus edukasi " ujarnya riang bersama teman-temannya

Selain dilengkapi Taman Labirin, beberapa fasilitas hewan ternak seperti kolam ikan dan kandang kelinci tetap akan dipertahankan.

Di lokasi tersebut juga akan dilengkapi fasilitas perpustakaan yang lebih representatif ditunjang sarana Eco Farm dan Play Ground untuk anak-anak.

Untuk menunjang hal tersebut, tahun 2019, konsep DED Taman Baca Labirin akan mulai digesa guna pembahasan lebih lanjut.

Rencananya, konsep tersebut akan dibangun di tahun 2020. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved