BATAM TERKINI

CATAT! Ini Dia Bahaya Narkoba, Satu Kilogram Sabu Bisa Rusak 4.000 Jiwa

Waspadalah! Polisi menyebut, 1 kilogram narkotika jenis sabu dapat membahayakan sekitar 3.000 hingga 4.000 jiwa masyarakat Kota Batam.

CATAT! Ini Dia Bahaya Narkoba, Satu Kilogram Sabu Bisa Rusak 4.000 Jiwa
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

Laporan Tribunbatam.id : Dipa Nusantara

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Dalam beberapa hari terakhir, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah kurir narkoba yang ada di Kota Batam.

Para kurir narkoba, yang rata-rata membawa narkotika jenis sabu tersebut, berhasil ditangkap di beberapa titik, baik di Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Fery Internasional Batam Center, hingga di jalan sekitar salah satu perumahan di Kota Batam.

Dari informasi yang TRIBUNBATAM.ID dapatkan, diketahui bahwa 1 kilogram narkotika jenis sabu dapat membahayakan sekitar 3.000 hingga 4.000 jiwa masyarakat Kota Batam.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kombes Pol Hengki, selaku Kapolresta Barelang dalam ekspos terkait penangkapan seorang pria berinisial GA, yang menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu di jalan Mega Legenda Kota Batam, Selasa (26/2/2019) siang.

"Barang ini sangat berbahaya. Bayangkan, jika pihak kepolisian berhasil amankan 1 kilogram sabu saja, artinya sama saja kita telah berhasil menyelamatkan 3.000 bahkan sampai 4.000 jiwa," ujarnya dengan tegas.

Diketahui, GA membawa seberat 990 gram narkotika jenis sabu untuk diberikan kepada tersangka K dengan tujuan diedarkan dan diperjualbelikan kepada masyarakat Kota Batam.

Rela Jadi Kurir Demi Sabu Gratis, Seorang Pria Pemilik 990 Gram Narkoba Diamankan di Pinggir Jalan

6 Remaja Digerebek saat Nongkrong di Batuaji Batam, Polisi Temukan Alat Isap Sabu

Rela Jadi Kurir Sabu, Pria Ini Mengaku Hanya Berharap Dapat Sabu Gratis

Seorang Wanita Nekat Simpan Sabu Dalam Kelamin, Begini Cara Aparat Mengungkapnya

3 Polisi Pesta Sabu Bersama Wanita Cantik di Kamar Hotel, Hasil Tes Urine Positif Konsumsi Narkoba

TRIBUNBATAM.ID mencatat informasi yang diperoleh dari Satuan Narkoba Polresta Barelang, barang bukti (BB) dengan total berat 990 gram tersebut jika dikalkulasikan dapat menyelamatkan 2.970 hingga 3.960 jiwa manusia.

Dengan asumsi, 1 gram narkotika jenis sabu dikonsumsi oleh 3 sampai 4 orang.

"Narkoba jenis sabu yang diedarkan tidak mengenal kalangan. Dia tidak memilih anak sekolah, yang tua atau yang sudah tercandu dengan barang ini. Dia akan berdampak pada usia apa pun," tambah Hengki.

Layaknya virus yang mewabah, para kurir narkoba ini dapat membahayakan keselamatan generasi muda bahkan masyarakat Kota Batam.

"Dengan pihak kepolisian berhasil mengamankan, setidaknya kita berhasil menyelamatkan," tutup Hengki. (dna)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved