BATAM TERKINI

Batam Job Fair di Harbour Bay Batam Diserbu Para Pencari Kerja, Berlangsung hingga 3 Maret

Sejumlah pencari kerja menyerbu Batam Job Fair yang diselenggarakan di Harbour Bay Mall mulai 1 Maret hingga 3 Maret 2019

Batam Job Fair di Harbour Bay Batam Diserbu Para Pencari Kerja, Berlangsung hingga 3 Maret
TRIBUNBATAM.id/NABELLA HASTIN
Batam Job Fair yang diadakan di Harbour Bay Mall mulai 1 Maret hingga 3 Maret 2019 diserbu para pelamar. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sulitnya mendapat pekerjaan membuat para pencari kerja harus memutar otak, salah satu langkah yang ditempuh yaitu mengikuti Job Fair.

Hal inilah yang dilakukan oleh Diah Ayu Ernawati, fresh graduate salah satu universitas yang ada di Palembang.

Ayu, sapaan wanita berhijab itu mengatakan keinginannya untuk segera mendapat pekerjaan di Job Fair yang diadakan di Harbour Bay Mall ini.

“Baru lulus Oktober kemarin. Agak susah ya cari kerja sekarang soalnya pas mau ngelamar pasti ada syarat minimal pengalaman kerja berapa tahun gitu. Lah saya kan baru mau nyari kerja, gimana ada pengalaman,” ujarnya.

Selain ayu, Dimas Putra Winaryo atau biasa disapa Dimas juga berupaya mengadu nasib di Job Fair yang diadakan dari tanggal 1 Maret hingga 3 Maret 2019 mendatang.

“Sempet kerja, tapi kontrak saya habis akhir Maret ini. Jadi ya ke sinilah mana tahu ada peluang,” ujar pria berkemeja abu itu.

Remaja 16 Tahun Ini Bertindak Brutal, Tikam Ibunya Lalu Tusuk 5 Orang Saudaranya yang Lain

35 Pelipat Surat Suara Ramai-ramai Mundur, Ada yang Gara-gara Upah Rp 98 Dipotong Pajak

Gara-gara Foto Bergaya Ini, Instagram Marion Jola Kebanjiran Komentar: Body Goals Kakak

Asyik Ngobrol di Jalan, Pengendara Becak Tabrak Mobil Box, Penumpang Terpental ke Bodi Mobil

Dimas mengatakan banyak perusahaan yang berorientasi pada target tanpa memperdulikan nasib karyawannya.

Apalagi, bayaran yang diterima seringkali tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dengan satu anak, satu istri, dan satu adik.

“Pas-pasan gaji saya. Ya untuk biaya sehari-hari sih cukup, tapi saya sampai nggak bisa nabung untuk masa depan anak dan adik saya yang masih SMA sekarang. Makanya mau coba ikut job fair mana tau bisa dapat pekerjaan yang layak,” tuturnya.

Raihan, salah satu panitia mengatakan Batam Job Fair merupakan satu dari banyak rangkaian Festival Pekan Heboh dimana untuk job fair sendiri bekerja sama dengan perusahaan Tunas Karya yang terbilang ekspert dalam hal pelaksanaan Job Fair dan juga memiliki banyak klien di berbagai kota baik Kepri maupun kota besar lain.

Dipilihnya Harbour Bay Mall sebagai tempat pelaksanaan acara, Raihan mengatakan karena Harbour Bay Mall sendiri tidak terlalu padat pengunjung, sehingga dirasa pas untuk dijadikan tempat pelaksanaan acara.

Harapannya pengunjung dapat datang dengan nyaman selama acara berlangsung.

“Selama ini kan kalau job fair memang indoor ya, tapi kalo bazaar kan biasanya outdoor. Jadi kali ini kita bikin konsep indoor agar semua rangkaian acara bisa membuat pengunjung nyaman,” ujarnya.

Ada 7 perusahaan yang ikut dalam Batam Job Fair kali ini menurut Raihan, di antaranya yaitu PT TDK Electronics Indonesia, PT Mc Dermott, PT Wook Global Technology, dan PT Casco Sea.

Berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Batam Job Fair menurut Raihan menargetkan 1.000 pendaftar baik freshgraduate maupun berpengalaman untuk dapat bergabung di Job Fair dan juga dapat memeriahkan bazaar yang terdiri puluhan tenant baik kuliner maupun non kuliner dari pukul 10.00 WIB hingga selesai. (tribunbatam.id/nabella hastin pinakesti)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved