BATAM TERKINI

Pemko Cari Direksi dan Komisaris Baru BUMD Batam, Buka Lowongan Selama 14 Hari

Pemerintah Kota Batam membuka lowongan untuk formasi anggota direksi dan anggota komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Kota Batam.

Pemko Cari Direksi dan Komisaris Baru BUMD Batam, Buka Lowongan Selama 14 Hari
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Pebrialin Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pemerintah Kota Batam membuka lowongan untuk formasi anggota direksi dan anggota komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Kota Batam, Senin (4/3). Pendaftaran dibuka mulai 4-18 Maret 2019.

Sebagaimana pengumuman tertulisnya, Ketua Panitia Seleksi, Pebrialin mengatakan, pendaftaran terbuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan. Diantara persyaratan itu, yakni bebas narkoba/NAPZA, dibuktikan dengan keterangan bebas narkoba/NAPZA yang masih berlaku dari Badan Narkotika Nasional (BNN), berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

Pemko Batam Buka Lowongan Anggota Direksi dan Komisaris BUMD, Ini Syaratnya!

Pasangan Muda Singapore Ditangkap Karena Buang Bayi di Taiwan. Terekam CCTV

Siap-siap Bagi Pencari Kerja, April Mendatang Ada 4 Perusahaan Besar di Batam Butuh Tenaga Kerja

"Bersedia menandatangani surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri jika dinyatakan lulus seleksi, dan apabila mengundurkan diri bersedia menandatangani surat pernyataan pengunduran diri," kata Pebrialin.

Syarat lain, mempunyai pengalaman kerja minimal 3 tahun di perusahaan sesuai dengan bidangnya atau pernah berkedudukan sebagai pejabat Pemerintah Daerah yang diperioritaskan membidangi urusan BUMD. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari perusahaan atau perangkat daerah yang sebelumnya, dengan penilaian baik.

"Sehat jasmani dan rohani. Dibuktikan dengan surat keterangan yang masih berlaku dari Rumah Sakit Pemerintah Daerah," ujarnya.

Memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan. Kemudian memahami penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen," kata Pebrialin.

Berijazah paling rendah S-1, usia minimal 35 tahun dan maksimal 55 tahun untuk jabatan direksi dan maksimal 60 tahun untuk jabatan komisaris pada saat mendaftar pertama kali.

"Untuk formasi pengisian jabatan komisaris utama khusus untuk ASN Pemerintah Kota Batam," kata Pebrialin.

Surat lamaran ditulis tangan dengan ballpoint tinta hitam di atas kertas segel atau kertas bermaterai 6.000, dilengkapi persyaratan dengan mencantumkan jabatan yang akan dilamar. Berkas lamaran ditujukan kepada Wali Kota Batam dengan alamat : Panitia Seleksi Calon Komisaris Utama dan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Kota Batam Tahun 2018 Cq. Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Batam di Lantai II Kantor Wali Kota Batam.

Berkas lamaran diantar langsung oleh pelamar dan atau pihak lain dengan menunjukan surat kuasa bermaterai 6.000, kepada Panitia Seleksi Calon Komisaris Utama dan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Kota Batam Tahun 2018 mulai tanggal 04 Maret s.d 18 Maret 2019 selama jam kerja.

Informasi pelaksanaan seleksi penerimaan dapat diakses melalui situs http://mediacenter.batam.go.id. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved