TANJUNGPINANG TERKINI

Dituntut 8 Bulan Penjara, Beny Sopir Penabrak Rasyid Minta Keringanan Hukuman ke Majelis Hakim

"Sebagaimana pasal 310 ayat 4 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mengakibatkan orang lain meninggal dunia," kata

Dituntut 8 Bulan Penjara, Beny Sopir Penabrak Rasyid Minta Keringanan Hukuman ke Majelis Hakim
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Terdakwa Beny Gunawan saat menyampaikan pledoi (pembelaan) di hadapan Majelis Hakim dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (5/3/3019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Beny Gunawan sopir penabrak korban Rasyid dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari (Kejaksaan Negeri) Tanjungpinang.

Dalam tuntutan terdakwa dinyatakan bersalah lalai dalam mengendarai kendaraan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Jaksa Destia Dwi Purnomo selaku JPUP menuntut terdakwa dengan kurungan penjara selama 8 bulan dan denda Rp 6 juta dengan subsider selama 1 penjara.

"Sebagaimana pasal 310 ayat 4 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mengakibatkan orang lain meninggal dunia," kata Destia membacakan tuntutan terhadap terdakwa Beny Gunawan, Selasa (5/3/2019).

LOWONGAN KERJA - PT SMOE Batam Buka Lowongan Kerja Hari Ini (5/3), Cek Posisi yang Dibutuhkan

Sinopsis Film Captain Marvel Yang Tayang 6 Maret 2019 Di Indonesia, Kunci Mengalahkan Thanos?

Download Lagu Mp3 Bagaikan Langit cover Karin Putih Abu Abu di Android dan iPhone, Hits di Youtube

Jelang Persib vs Persebaya, Maung Bandung Dapat 3 Amunisi Tambahan, Miljan Radovic Janji Bangkit

Dalam tuntutan tersebut terdakwa mengendarai bus berisikan sejumlah karyawan yang bekerja di wisata Lagoi Bintan pada 29 Agustus 2018.

Setiba di depan rumah makan Pari Bakar sebelum Polres Tanjungpinang, korban Rasyid hanya berjarak 4 meter dari bus yang melaju kencang. Saat itu Rasyid melintas mendadak hingga tewas tertabrak.

Mendengar tuntutan tersebut terdakwa melalui pembelaan pledoi menyebutkan dirinya sebagai tulang punggung keluarga yang memiliki anak istri.

"Anak saya dua masih SMA. Masih butuh banyak biaya majelis hakim. Dan istri saya kerja sebagai pemandi jenazah," katanya.

"Saya meminta kepada majelis hakim untuk memberikan hukuman kepada saya yang seringan-ringanya," tutupnya.

Sidang pun dilanjutkan dengan agenda putusan pekan depan.

Harga Emas Terus Merosot, Ini Daftar Harga Emas Antam Terbaru, Selasa (5/3)

Walikota Batam Ancam Tak Kirim Wakil Seleksi MTQ Tingkat Provinsi, Ini Alasannya!

Penyebab Foto Tanpa Busana Bidan AY Tersebar, AKBP Tito Travolta Hutauruk Katakan Ini

Akibat Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Luka Luna Maya Dibawa Sampai Mati Kata Sosok Ini

Sebelumnya kasus ini sempat heboh setelah korban Rasyid meninggal dunia usai diperiksa di Polres Tanjungpinang. Sekitar subuh yang masih menjalani pemeriksaan atas kasus hilangnya Arnold Tambunan, Rasyid izin keluar shalat subuh.

Tak lama pagi itu juga Rasyid dikabarkan meninggal dunia tertabrak di depan jalan Polres Tanjungpinang. Kini hilangnya Arnold Tambunan terungkap dan salah satu tersangkanya adalah Rasyid yang menjadi korban lakalantas hingga meninggal.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved