BATAM TERKINI

Naik Kapal Pelni Gratis Bagasi Hingga 50 Kg, Jumlah Penumpang Naik 42 Persen

Upaya pemberian free bagasi hingga 50 kg yang diterapkan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)-Pelni, memberikan dampak positif.

Naik Kapal Pelni Gratis Bagasi Hingga 50 Kg, Jumlah Penumpang Naik 42 Persen
tribunbatam/dewangga rudi
KM Kelud bersandar di dermaga Pelabuhan Batuampar, Senin (25/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Upaya pemberian free bagasi hingga 50 kg yang diterapkan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)-Pelni, memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan.

Melihat data penumpang Januari lalu, dan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, tercatat pengguna kapal Pelni mengalami kenaikan.

Pada Januari 2019, pengguna kapal Pelni tercatat sebanyak 414.649. Naik 21 persen dibanding Januari tahun lalu, sebanyak 343.965 orang.

Kenaikan juga terjadi pada Februari. Pada Februari 2018-2019 naik dari 171.243 menjadi 243.445 pelanggan. Atau naik 42 persen.

Pelaksana Harian, Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan, peningkatan jumlah pelanggan pada Februari 2019 sebesar 42 persen cukup menggembirakan bagi Pelni.

"Kenaikan jumlah pelanggan secara berturut-turut dalam 2 bulan rata-rata naik 28 persen," ujar Yahya dalam siaran persnya, Rabu (6/3) di Jakarta.

Yahya memprediksi kenaikan jumlah pelanggan akan terus tumbuh seiring peningkatan pelayanan yang semakin membaik di cabang dan di kapal.

Identitas Mayat yang Ditemukan di Ruko Lotus Garden Batam, Sejak Kemarin Tak Keluar Kamar

LOWONGAN KERJA - BP Batam Mencari Pegawai Baru Lulusan SMA, Lamaran Dibuka hingga 11 Maret

BREAKINGNEWS, Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Kamar Kos Ruko Lotus, Batam Centre

VIRAL! Foto 2 Bocah Berbaju Lusuh Bawa Rp 18 Ribu Pengen Makan KFC, Begini Reaksi Pelayannya

Kemudahan memperoleh tiket yang bisa diakses dengan HP, cara pembayaran dengan kartu debet dan kebijakan free bagasi hingga 50 kg untuk setiap penumpang di semua rute, telah memberikan kontribusi dalam meningkatnya pengguna jasa kapal Pelni.

Keberhasilan meningkatkan kinerja pelayanan, merupakan kerja bersama seluruh karyawan. Manajemen, lanjut Yahya menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Pelni.

"Kepada nakhoda, ABK, kepala cabang dan seluruh karyawan, kami menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya sehingga dalam bulan Januari-Februari kinerja angkutan naik rata-rata 28 persen," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved