Breaking News:

BATAM TERKINI

Banyak Mobil Diderek di Depan Kantor Imigrasi, Pedagang: Diingatkan Cuek Tapi Sudah Diderek Bingung

Hingga saat ini, masih saja banyak mobil yang kena derek mobil Dinas Perhubungan Batam di depan kantor Imigrasi Batam Centre.

TRIBUNBATAM.ID/DIPA NUSANTARA
Dinas Perhubungan Batam kembali menderek sebuah mobil yang parkir sembarangan di depan Kantor Imigrasi Batam, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Setelah penerapan Perda Nomor 3 tahun 2018 tahun 2018 tentang penyelenggaraan dan retribusi parkir, sejumlah kendaraan terkena derek oleh Dinas Perhubungan Kota Batam.

Hanya saja, maraknya kendaraan yang diderek oleh Dinas Perhubungan Kota Batam tak segera menjadi pembelajaran tersendiri bagi setiap pengendara agar tetap memperhatikan aturan yang berlaku sesuai ketentuan peraturan daerah (perda) nomor 3 tahun 2018 tentang penyelenggaraan dan retribusi parkir.

Hal tersebut setidaknya jelas terlihat pada Rabu (13/3/2019) siang.

Dua mobil dengan merek berbeda, berhasil diamankan dalam jangka waktu yang berdekatan tepat di depan kantor Imigrasi Kelas I Kota Batam akibat memarkirkan kendaraan sembarangan.

Kejadian tersebut tidak hanya sekali ini saja terjadi. Seperti yang dikemukakan oleh Syamsuri, salah satu pedagang kecil yang berjualan di sekitar lokasi kejadian.

"Bukan hari ini saja. Kemarin, itu ada lima mobil kalau gak salah yang diamankan. Tiga mobil pas siang hari, duanya lagi sore hari. Padahal kami yang berjualan di sini juga sudah sering mengingatkan pengendara yang parkir sembarangan. Tapi mereka hanya bilang, sebentar saja kok, tapi lama keluarnya. Akhirnya diderek," ujar Syamsuri kepada TRIBUNBATAM.ID ketika dimintai tanggapannya terhadap kejadian penderekkan tersebut.

Syamsuri menuturkan, dirinya bersama pedagang lain kadang kerap mengingatkan para pengendara yang belum mengetahui aturan yang diberlakukan agar tidak parkir sembarangan.

HEBOH Wanita Nekat Manjat Tower Mau Bunuh Diri di Tanjung Pinggir Batam, Ternyata Ini Pemicunya

Tak Mempan Diusir Pakai Sirine, Dinas Perhubungan Batam Derek 2 Mobil Karena Parkir Sembarangan

Gerah Sopir Taksi Online & Konvensional Ribut Terus, Ini Komentar Kepala Dishub Batam

Parkir Sembarangan di Depan Kantor Imigrasi, Dinas Perhubungan Batam Derek Sebuah Mobil Terios

"Ya kami cuma berjualan di sini. Kecil-kecilan saja, cuma kadang gak tega juga melihat beberapa kendaraan diderek. Jadi kami berusaha memberi tahu bagi siapa saja yang belum tahu terkait aturan itu. Kalau dimengerti, alhamdulillah. Diabaikan pun alhamdulillah. Kami nggak memaksa untuk didengar," ujarnya lagi.

Dari informasi yang TRIBUNBATAM.ID dapatkan dari Syamsuri, para pedagang di sekitar kantor Imigrasi Kelas I Khusus Kota Batam itu mulai berjualan sejak pukul 07.30 WIB.

"Kami dari jam setengah 8. Saya sendiri tinggal di Sagulung. Ya sejak berjualan di sini, seringlah melihat kejadian kendaraan yang diderek. Selain mobil, motor juga pernah. Tapi biasanya diingatkan terlebih dahulu sebelum diderek," jelasnya.

Selain Syamsuri, salah satu pedagang lainnya yang akrab disapa Bu Mimin juga mengutarakan hal yang sama.

"Pernah saya berusaha mengingatkan, tapi ada malah dibilang, siapa yang berani derek mobil saya? Kata pengendara ke saya. Ya gimana, dia berpangkat sepertinya (punya jabatan kekuasaan)," ucap Mimin berkeluh kesah.

Ditambahkan Mimin, setelah mobil diderek, pengendara yang tadinya angkuh akhirnya harus kelimpungan.

"Setelah mobilnya dikunci dan bersiap diderek, baru bingung. Ya namanya aturan, harus ditaati. Kami rakyat kecil gini bisa apa? Tahunya cuma jualan, kalau ada yang kami tahu ya dikasih tahu atau cuma sekadar mengingatkan," ujarnya lagi.

Seolah memainkan peran ganda, informasi dari Syamsuri dan Mimin setidaknya menjadi daya tarik tersendiri di tengah kearoganan para pengendara yang terus memarkirkan kendaraannya sembarangan. (tribunbatam.id/dipa nusantara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved