Gegara Isu Kiamat, Warga Ponorogo Jual Harta Benda dan Pindah ke Malang, Bupati Geleng-geleng Kepala

Kabar 4 tahun lagi akan terjadi kiamat menyebar di kalangan warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo

Gegara Isu Kiamat, Warga Ponorogo Jual Harta Benda dan Pindah ke Malang, Bupati Geleng-geleng Kepala
Pixabay.com/ 470906
Ilustrasi kiamat 

TRIBUNBATAM.id - Kabar empat tahun lagi akan terjadi kiamat menyebar di kalangan warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo membuat Bupati Ipong Muchlissoni geleng-geleng kepala. 

Akibat menyebarnya isu kiamat tersebut, warga Desa Watu Bonang pun nekat menjual rumah dan hewan ternaknya.

Bahkan, harga rumah dan tanah yang dijual terbilang murah, yakni sebesar Rp 20 juta. Ada juga warga yang mempercayai isu kiamat itu menjual kandang dan sapi ternak sebesar Rp 8 juta. 

Sekadar diketahui, Desa Watu Bonang di Ponorogo termasuk daerah tandus dan miskin. Sebagian besar masyarakat yang tinggal di sana bermatapencaharian sebagai petani dengan mengandalkan air tadah hujan.

Akibat isu kiamat, sebanyak 52 warga Desa Watu Bonang secara serentak pindah ke Malang.

4 Ponsel Seharga Rp 2 Jutaan Pesaing Realme 3, Miliki Baterai Besar Dan Kamera Ganda

Akhirnya Luna Maya Ungkap Soal Pertemuan dengan Faisal Nasimuddin, Begini Ceritanya

Ramalan Zodiak 14 Maret 2019, Aries Lagi Butuh Kasih Sayang, Capricorn Tak Ada yang Sempurna

Hasil Babak Pertama Barcelona vs Lyon - Tuan Rumah Unggul 2-0, Kiper Lyon Menangis

 

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni membenarkan ada warganya yang pindah secara bersama-sama lantaran termakan isu kiamat.

"Ya betul, kejadiannya sekitar sebulan yang lalu. Kami sudah berusaha mencegah, memberikan pembinaan, agar supaya itu tidak dilakukan tetapi mereka sudah terlanjut yakin dan jatuh cinta jadi ya susah," beber Ipong, Rabu (13/3/2019) siang.

"Mereka yakin dunia ini akan kiamat dan kalau ikut kiai dari Kasembon Malang itu, nanti seperti kisah Nabi Nuh, mereka tidak ikut kiamat," kata Ipong.

Merebaknya isu kiamat di kalangan warga menjadi viral di media sosial Facebook setelah diunggah netizen bernama Rizky Ahmad Ridho, di grup Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) pada Senin (11/3/2019) sekitar pukul 10.14 WIB. 

"#kepoinfo seng omahe watu bonang enek ora jarene lemah' pdo.di dol.gek pindah neg malang kae kronologine pie.. Seng 2 krngu" jarene kenek doktrin seng kiamat disek dwe daerah kno gek jarene neh kui gae jaket MUSA AS..kui aliran opo lurrr.samarku mbat brawek neg daerah" lio..Ngnu wae..mergo rdok nyamari babakan ngne kie wedi ko mbat di gae edan lak io.jembuk," tulis Rizki di Grup ICWP.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved