HEADLINE TRIBUN BATAM

HEADLINE TRIBUN BATAM - Ibu Ledakkan Bom Bersama Bayi 2 Tahun

Mak Abu, sapaan untuk istri Husain alias Abu Hamzah alias Upang (32), terduga teroris jaringan ISIS, meledakkan diri bersama bayinya usia dua tahun.

HEADLINE TRIBUN BATAM - Ibu Ledakkan Bom Bersama Bayi 2 Tahun
TRIBUNBATAM.ID/WAHYU INDRIYATNO
Headline Tribun Batam edisi Kamis 14 Maret 2019 

TRIBUNBATAM.id, SIBOLGA - Mak Abu, sapaan untuk istri Husain alias Abu Hamzah alias Upang (32), terduga teroris jaringan ISIS, meledakkan diri bersama bayinya usia dua tahun di dalam kamar kediamannya di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019) dinihari pukul 01.20 WIB.

Aksi Mak Abu mengakhiri 12 jam aparat kepolisian dibantu tokoh agama membujuknya menyerahkan diri melalui imbauan menggunakan toa masjid yang berada di depan rumahnya, sejak Selasa sore hinggu Rabu dini hari.

"Hancur, hancur, hancur," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.

Dikatakan, petugas telah melakukan evakuasi beberapa bagian dari potongan tubuh istri dan anak Husain. Pihaknya masih berhati-hati dalam melakukan olah TKP lantaran khawatir dengan sisa bom tersisa di kediaman terduga teroris.

Selain itu, jenderal bintang satu tersebut menuturkan daya ledak dari bom bunuh diri yang dilakukan oleh istri Husain bersifat low explosive. Meski begitu, dampak atau kerusakan yang ditimbulkan cukup fatal di sekitar lokasi.

“Belum secara penuh, yang jelas beberapa potongan tubuh itu dulu yang diamankan. Kalau masuk dalam TKP untuk olah TKP tadi rekan-rekan melihat belum bisa masuk karena dampak dari ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh istri terduga pelaku cukup luas," kata Dedi.

Hemat Rp 34 Ribuan, Hari Ini Terakhir Promo KFC Crazy Deal, Beli 5 Potong Ayam Cuma Rp 49.545

5 Jam Berdiri di Atas Tower, Begini Kondisi Ria Wanita Yang Ingin Bunuh Diri di Tower Balada Batam

Banyak Mobil Diderek di Depan Kantor Imigrasi, Pedagang: Diingatkan Cuek Tapi Sudah Diderek Bingung

BREAKINGNEWS Mobil Terbalik di Jembatan III Bintan, Melaju dari Arah Tanjungpinang

HEBOH Wanita Nekat Manjat Tower Mau Bunuh Diri di Tanjung Pinggir Batam, Ternyata Ini Pemicunya

Menurut Dedi, istri terduga teroris ini meledakkan diri bersama sang anak, dalam kamar kediamannya, "Dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri adalah ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun," ujar Dedi.

Dedi mengatakan. Abu Hamzah sendiri mengakui kalau istrinya lebih militan atau memiliki pemahaman yang lebih keras daripada dirinya.

"Abu Hamzah menyampaikan kepada penyidik densus, istrinya lebih keras pemahamannya dibanding dia sendiri. Lebih militan istrinya. Makanya setelah dilakukan negosiasi dan imbauan selama hampir 10 jam, istrinya nekat melakukan suicide bombernya itu," ujar Dedi.

Menurut Dedi, pihaknya telah berupaya meyakinkan istri terduga teroris agar tidak melakukan peledakan diri yang membahayakan keselamatan dirinya dan sang anak.

Upaya dilakukan dengan imbauan dari tokoh masyarakat, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, Bupati, Kapolres, dan Dandim setempat. (*)

>>> BACA BERITA SELENGKAPNYA DI TRIBUN BATAM EDISI KAMIS 14 MARET 2019

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved